Dibuka Ganjar, Porsimaptar ke-15 Resmi Dimulai

Gubernur Ganjar Pranowo membuka Porsimaptar ke-15, Senin (23/11). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Gubernur Ganjar Pranowo membuka Porsimaptar ke-15, Senin (23/11). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

METROSAMARANG.COM – Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) ke-15 telah resmi dimulai, Senin (23/11). Pembukaan yang dilaksanakan di lapangan Stadion Taruna Akpol Semarang ini ditandai penyalaan obor oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Pembukaan Porsimaptar 2015 berlangsung meriah. Penampilan penerjun payung korps Brimob Polda Jateng dan drumband Cenderawasih Akademi Kepolisian ikut memanaskan suasana.

Gubernur Akademi Akpol (Akpol) Irjen Pol Anas Yusuf mengatakan, Porsimaptar ke 15 ini untuk menjalin silaturahim antara taruna, mahasiswa, dan pelajar se-jawa Tengah. Bahkan ada peserta dari Jawa Timur dan Balikpapan.

Ia mengungkapkan Porsimaptar yang berlangsung selama enam tersebut merupakan sarana pelatihan dan pembelajaran dalam berorganisasi, serta membentuk suatu kemitraan dengan masyarakat. Selain sebagai ajang berprestasi, tetapi juga untuk menunjukkan bakat kemampuan yang dimiliki.

Setidaknya ada beberapa lomba yang akan mereka ikuti, yakni sepak bola, bulu tangkis, basket, futsal, voli, debat Bahasa Inggris, PBB, Modern Dance, musik dan lainnya.

“Kami berharap, kegiatan ini dilakukan secara sportif, beretika. Sehingga dapat membuat generasi penerus bangsa yang memiliki integritas tinggi,” kata Anas Yusuf.

Dalam acara tersebut Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo juga ikut hadir dan menyalakan obor sebagai tanda pembukaan resmi acara tersebut. Menurutnya, melalui perlombaan-perlombaan, akan tercipta integritas yang bersinergi dengan nilai moral yang positif.

“Terlebih, kegiatan ini ada nilai-nilai moral yang didapat serta berintegritas termasuk etika oleh peserta,” ungkap Ganjar. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.