Dibungkus Kotak Nasi, Sabu 100 Gram Coba Diselundupkan ke Lapas Kedungpane

METROSEMARANG.COM – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kedungpane Semarang menggagalkan upaya penyelundupan sabu 100 gram yang ditujukan kepada narapidana di lapas setempat. Serbuk setan tersebut dibawa seorang pria berinisial H yang disembunyikan di dalam dua bungkus rokok dan dimasukkan kotak nasi.

Petugas Lapas Kedungpane dan Polsek Ngaliyan memperlihatkan sabu yang hendak diselundupkan ke dalam Lapas, Jumat (16/2). Foto: Istimewa

Kepala Lapas Kedungpane, Taufiqurrakhman mengatakan, H merupakan pengunjung yang hendak mengirimkan nasi kotak ke salah satu narapidana.

“Saat pengirim diperiksa, di dalam nasi kotak ada dua bungkus rokok dan ternyata isinya sabu. Masing-masing kotak rokok tersebut berisikan sabu seberat 48,46 gram dan 51 gram,” kata Taufiqurahman, Jumat (16/2).

Kepada petugas, H mengaku hendak mengantarkan sabu tersebut kepada napi berinisial RH. “Ngakunya ngasih ke RH. Namun setelah ditelusuri, napi berinisial RH itu untuk sementara waktu belum diketahui. Kami masih mencarinya,” kata Taufiq.

Menurut Taufiq, nama narapidana yang dituju oleh H hanya sebagai penyamar untuk mengelabui aparat. Namun kini napi tersebut masih dalam penelusuran petugas.

“Ini kami masih mencarinya. Pasti bakal ketemu napi yang dimaksud sama H,” pungkas Taufiq.

Guna pengusutan lebih lanjut, H diserahkan ke Polsek Ngaliyan. (fen)

You might also like

Comments are closed.