Dicopot Jokowi, Sudirman Said Kini Incar Pilgub Jateng

METROSEMARANG.COM – Setelah terkena resuffle di Kabinet Kerja era Pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla, Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said saat ini santer dikabarkan akan maju di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 nanti.

Ilustrasi

Parpol yang mengusungnya adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Rumor yang berkembang, Sudirman Said akan ‘dikawinkan’ dengan mantan Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar yang diusung PKB.

“Kita buka berkoalisi dengan semua partai. Termasuk PKB juga sangat mungkin,” ungkap Ketua DPW PAN Jateng, Wahyu Kristianto saat dikontak, Senin (8/5).

PAN, tambahnya kini juga sedang menggodok koalisi dengan parpol lainnya. Pasalnya, parpolnya kini masih membuka peluang untuk berkolaborasi demi meraih suara maksimal di Pilgub Jateng.

Ia menyatakan nama Sudirman Said semakin mengemuka ke permukaan seiring adanya respon positif dari kader partai di tingkat DPP PAN Jakarta.

“Prosesnya baru menerima masukan dari elemen masyarakat terkait kader PAN di Pilgub. Masih didalami memang ada nama pak Sudirman Said,” sergahnya.

Walau begitu, ia mengklaim sampai sekarang belum bisa menyikapi lebih jauh ihwal pengusungan nama Sudirman di bursa Pilgub Jateng.

Untuk saat ini, ia menganggap eskalasi politik masih sangat cair. Apalagi, pelaksanaan Pilgub baru dimulai Agustus 2017 nanti.

Selain Sudirman, ia menyebut masih ada nama-nama lainnya yang layak diusung oleh partainya. Ia bilang ada dua nama yang mulai mencuat antara lain Wakil Ketua Umum DPP PAN Taufik Kurniawan serta bekas Bendahara Umum DPP PAN, Nasrullah.

Ia pun menyatakan calon gubernur dari parpolnya harus punya konsep membangun Jawa Tengah dengan menyeluruh. Disamping itu tentunya harus paham keinginan rakyat.

“Jumat besok kita terima masukkan DPD PAN 35 kabupaten/kota. Kemungkinannya masih panjang,” kata Wahyu. (far)

You might also like

Comments are closed.