Diduga Akan Tawuran, Pelajar SMP 19 Diamankan

image
Pelajar SMP 19 yang diamankan petugas kepolisian dan warga terduduk dan menangis. Foto: metrosemarang.com/Khoirudin

METROSEMARANG.COM-Satu pelajar yang diduga akan melakukan tawuran diamankan warga di SMP 40 Jalan Suyudono No 130 Semarang. Pelajar yang masih duduk di kelas IX SMP 19 itu bernama Nur Ali Yudi warga Jalan Sri Rejeki.

Dia berhasil diamankan warga karena sepeda motor Honda Vario 125 Nopol H-2856-RQ yang dikendarainya menabrak sepeda motor Yamaha Byson Nopol H-3608-LW milik Wena yang sedang terparkir di tempat foto copy depan SMP 40.

Babin Kamtibmas Polsek Semarang Selatan Bripka Med Rizal yang mengamankan korban mengatakan, sekitar 50-an anak berboncengan 3 dan 2 berkonvoi menuju SMP 40.

“Dia ini kan rombongan, arahnya kesini, otomatis dia mengincar anak SMP 40,” kata Rizal saat ditemui di SMP 40, Sabtu (21/11) siang.

Rizal menambahkan, dalam lima bulan terakhir pihaknya sudah beberapa kali menangkap anak-anak yang membawa senjata tajam seperti celurit, dan gir yang sudah dipasangi tali ikat pinggang. “Beberapa kali saya tangkap dan bawa ke kantor,” katanya.

Dari pengakuan Yudi, dia tidak tahu menahu kalau dia akan diajak teman-temannya untuk tawuran. Dia bahkan mengelak saat kedapatan dua gir berada di jog motornya. “Nggak tau pak, tadi kan motor dipinjem, nggak tau kalau ada ininya (gir),” katanya sambil menangis saat diamankan di ruang guru SMP 40.

Setidaknya dua gir sepeda motor dan bendera kain putih bertuliskan SMP 19 Vocasual diamankan Polsek Semarang Selatan. Pihak kepolisian akan mengundang orang tua Yudi untuk mempertanggung jawabkan kelakuannya dan mengganti kerusakan sepeda motor yang telah ditabraknya. (cr-08)

You might also like

Comments are closed.