Digadang Maju Pilwakot, Yoyok Sukawi Justru Jagokan Ahmadi

Yoyok Sukawi
Yoyok Sukawi

SEMARANG – Wakil Ketua Partai Demokrat Jateng AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi mengajak Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng Ahmadi meramaikan bursa pemilihan wali kota (Pilwalkot) Semarang. Spekulasi pun berkembang bahwa Yoyok akan berpasangan dengan Ahmadi sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Semarang.

Ajakan itu terlontar ketika putra mantan Wali Kota Semarang Suakwi Sutarip itu mengunjungi ruang Fraksi PKS (FPKS) DPRD Jateng di Gedung Berlian lantai 5, Senin (4/5). Yoyok mengatakan, sudah selayaknya Ahmadi maju dalam pilwalkot. Baik menjadi calon wali kota, maupun wakil.

Menurut Yoyok, Ahmadi adalah orang yang kuat menguasai ilmu pemerintahan. Sehingga, sangat cocok menjadi salah satu kandidat kuat yang bisa bersaing untuk memimpin Semarang. “Mas Ahmadi memiliki jam terbang tinggi dan matang di dunia politik. Saya siap mendukung kalau beliau bersedia maju,” katanya.

Apakah ini berarti Yoyok akan berduet dengan Ahmadi? Yoyok tidak menjawab secara lugas. Saat ini ia baru sekadar menawarkan pada wakil ketua DPRD Jateng itu untuk ikut mendaftar sebagai calon.

“Kebetulan Demokrat-Golkar-PKS kan sudah resmi koalisi, jadi kita sama-sama memetakan siapa tokoh di tiga partai ini yang potensial,” kata Ketua Komisi E DPRD Jateng itu.

Yoyok sendiri mengaku belum ada pikiran untuk maju sebagai calon wali kota. “Belumlah. Belum ada pikiran ke sana itu. Belum ya,” tegasnya.

Menanggapi ajakan tersebut, Ahmadi mengatakan tidak bisa memutuskan sendiri. Dirinya harus meminta izin pada PKS pusat di Jakarta. “Saya hari Kamis (7/5) harus ke Jakarta terlebih dahulu untuk melaporkan ke DPP PKS. Kalau mendapat izin, kemungkinan Jumat atau Sabtu saya mendaftar,” katanya.

Yoyok mengaku senang atas gayung yang bersambut itu. Jika Ahmadi benar-benar mendaftar, Yoyok berjanji akan menemani. “Saya akan terus hubungi dan berkomunikasi dengan Pak Ahmadi, harus sampai dia mau daftar. Nanti tak temeni kalau daftar,” tutupnya. (byo)

You might also like

Comments are closed.