Diganggu Pendukung Paslon Lain, Ini Reaksi Hendi

image
Pendukung paslon Wali Kota Semarang memadati halaman RRI. Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo

METROSEMARANG.COM – Jalannya Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang berlangsung panas. Karena saking gaduhnya hingga mengganggu Hendrar Prihadi kala menyampaikan pernyataannya, ada beberapa pendukung yang terpaksa dikeluarkan petugas keamanan dari area debat.

Menanggapi hal tersebut, Hendrar Prihadi meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang untuk lebih tegas menindak pendukung yang tidak bisa dikondisikan. “Memang tadi gangguan dari pendukung sangat mengganggu sehingga saya tadi sempat menghentikan peryataan,” kata Hendi acara Debat Publik usai, Jumat (27/11) malam.

Kondisi yang kurang kondusif tadi juga diakui Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono. Henry bahkan mengaku mendapat protes dari Moderator Debat Publik, FX Sugiyanto yang berkali-kali lupa apa yang seharusnya disampaikan.

“Tadi saya juga diingatkan Pak FX Sugiyanto. Beliau menyarankan untuk memberikan semacam peringatan ‘kartu kuning dan kartu merah’ agar pendukung lebih gampang diperingatkan. Satu kali pelanggaran akan diberi kartu kuning, tp jika sudah kelewatan akan langsung mendapatkan kartu merah atau dikeluarkan dari area Debat Publik.

Debat selanjutnya, KPU akan menggelarnya di Hotel Patra Jasa pada 4 Desember mendatang dengan tema isu aktual Kota Semarang, seperti banjir, rob dan lain-lain. (ade)

You might also like

Comments are closed.