Digeber Dua Pekan, Operasi Zebra Candi Sasar Balap Liar

Salah seorang pengendara diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan saat Operasi Zebra Candi di depan Lapangan Kalisari Jalan Dr Sutomo, Kamis (22/10). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Salah seorang pengendara diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan saat Operasi Zebra Candi di depan Lapangan Kalisari Jalan Dr Sutomo, Kamis (22/10). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

 

METROSEMARANG.COM – Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang mulai menggeber Operasi Zebra Candi 2015. Sejumlah titik menjadi sasaran operasi yang berlangsung selama dua pekan, mulai Kamis (22/10) hingga 4 November 2015.

“Operasi Zebra kali ini fokus sasaran kami adalah balap liar. Sepeda motor yang tidak disertai surat-surat yang lengkap akan kami tindak. Untuk masyarakat juga kami imbau jika mendengar terjadi balap liar di Kota Semarang informasikan kepada kami,” ucap Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Pungky Bhuana Santoso  usai menggelar apel kesiapan operasi.

Dalam operasi tersebut, pihaknya menargetkan 500 unit sepeda motor pelanggar terutama sepeda motor yang tidak lengkap dan digunakan untuk balapan liar. “Selama dua minggu nanti, target kami akan ada sebanyak 500 unit motor roda dua yang ditindak. Kami akan mobile, dengan melibatkan 202 personel Satlantas Polrestabes,” terangnya.

Pungky menegaskan, operasi akan lebih sering dilakukan pada sore dan malam hari. Selain itu, dalam Operasi Zebra Candi kali ini, polisi juga akan melibatkan instansi lainya seperti Dishub Pemkot Semarang, Dinpom TNI AD dan AL.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin menambahkan, balapan liar yang terjadi di Kota Semarang sangat meresahkan. Sehingga untuk Operasi Zebra Candi 2015 kali ini pihaknya memprioritaskan kegiatan operasi terhadap balapan liar di beberapa jalur utama Kota Semarang.

“Seperti di Jalan Arteri Soekarno-Hatta, Jalan Pahlawan, Jalan Siliwangi Jalan Majapahit yang kerap untuk ajang balap liar. Selama dua minggu kita akan rutin menggelar operasi,” tandasnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.