Digendam Bule Afrika, Pak Dosen Tekor Rp 450 Juta

SEMARANG – Seorang pria berinisial HT (49) warga yang tinggal di Sambiroto, Tembalang, terpaksa gigit jari lantaran menjadi korban penipuan oleh dua bule asal Afrika di sebuah hotel di Jalan MT Haryono Semarang. Korban yang juga berprofesi sebagai seorang dosen itu pun harus rela uang Rp 450 juta miliknya amblas dikuras.

Dia lantas melaporkan kejadian penipuan yang menimpanya kepada pihak berwajib. “Kejadiannya sekitar pukul 18.30,” tutur HT kepada petugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Sabtu (29/11) malam.

Menurutnya, Penipuan ini bermula saat korban diajak bertemu oleh dua terlapor di hotel terkait adanya rencana kerja sama bisnis. Kedua pria asing tersebut mengaku bernama Frank dan Dico Americo.

Kemudian, saat bertemu terlapor, korban tanpa sadar selalu menurut  apa saja yang diomongkan oleh dua bule tersebut. Termasuk saat diminta menyerahkan uang. “Jumlahnya sekitar Rp 450 juta, sekarang saya juga tidak tahu pelaku ada di mana,” imbuh HT.

Setelah tersadar dan mengetahui rekeningnya terkuras, dengan nomor laporan LP/B/1874/XI/2014/Jateng/Restabes, ia resmi memperkarakan kasus yang menimpanya melalui jalur hukum. Kasus tersebut saat ini tengah ditanganui Tim Reskrim Polrestabes Semarang. (yas)

You might also like

Comments are closed.