Digoyang Nella Karisma di PRPP, Pudji Kena Tikam

METROSEMARANG.COM – Seorang pria yang tengah terpengaruh minuman keras melakukan penusukan kepada salah satu penonton hiburan dangdut di PRPP Semarang, Kamis (28/12) malam. Tersangka bernama Ajik Budi Handoko (25) warga Jalan Unta Raya, Pandan Lamper, Gayamsari Semarang, saat itu juga langsung berhasil diamankan oleh petugas Polsek Semarang Barat dan Polrestabes Semarang.

Salah satu korban keributan di PRPP yang mengalami luka. Foto: istimewa

Peristiwa tersebut bermula saat adanya pentas hiburan dalam rangkaian acara yang diselenggarakan menjelang Tahun Baru 2018 di PRPP Semarang. Saat itu, penyanyi dangdut Nella Karisma sedang menghibur para penonton yang berada di hadapannya.

Di tengah pentas, beberapa penonton terlibat keributan. Tak disangka, keributan tersebut berujung pada penusukan yang mengakibatkan korban harus dilarikan ke rumah sakit.

Korban bernama Pudji Imam Nugroho (23), warga Tawangsari, Semarang. Ia mengalami luka dibagian dada setelah ditusuk menggunakan pisau lipat oleh tersangka. 

Tak hanya Pudji, salah satu korban lainnya, Ferry Irawan (18) mengalami luka di bagian kepala sebelah kiri setelah di hajar oleh para penonton. Ferry diamuk penonton lantaran saat berusaha keluar dari keributan ia justru di teriaki sebagai copet.

Oleh Tim Dalmas Shabara Polrestabes Semarang, kedua korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Colombia Asia untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Meskipun tidak berujung pada kematian, namun Pudji belum sadar total. Sementara tersangka kemudian diamankan ke Mapolsek Semarang Barat untuk menjalani pemeriksaan.

Kasat Shabara Polrestabes Semarang, AKBP Bambang Yugo membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan saat itu tersangka sedang terpengaruh oleh minuman oplosan. “Iya dia (tersangka) mabuk minuman oplosan,” ungkap Yugo, Jumat (29/12) dini hari.

Yugo juga mengatakan, dari keterangan sementara tersangka, peristiwa tersebut terjadi lantaran balas dendam. Tersangka menusuk korban lantaran tidak terima adiknya dipukuli oleh penonton lain.

“Tersangka tidak terima adiknya dikeroyok, ia langsung menusukkan pisau lipat kepada korban,” imbuh Yugo.

Saat ini tersangka masih berada di Mapolsek Semarang Barat guna pemeriksaan lebih lanjut. Sementara kedua korban kini masih menjalani perawatan di rumah sakit. (fen)

You might also like

Comments are closed.