Dihadiri Ribuan Jemaat, Misa Malam Natal di Katedral Berjalan Khidmat

METROSEMARANG.COM – Ribuan jemaat tampak khidmat mengikuti ibadah Malam Misa Natal di Gereja Katedral Semarang, Minggu (24/12) malam. Pada Misa pertama, gereja tersebut dibanjiri lebih dari 6.000 orang jemaat. 

Ribuan jemaat tetap khidmat mengikuti Misa Malam Natal di Gereja Katedral, Minggu (24/12). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, dari kuota kursi untuk sekitar 6.000 orang, ini masih ada yang mengikuti ibadah dengan berdiri,” ujar Ketua Wilayah Maria Fatima, PM Kusdi AS di sekitar gereja. 

Dari pantauan metrosemarang.com, memang pada ibadah Misa Natal Kali ini jemaat tampak padat. Tidak sedikit jemaat yang mengikuti Malam Misa Natal berdiri di sekitar tenda yang telah disediakan panitia.

“Ini kami sudah nyewa kursi 3.500 buah, sama yang kursi plastik ada sekitar 1.500, sedangkan yang di dalam gereja kuotanya bisa sampai 1.000 orang, tapi di luar masih banyak jemaat yang berdiri. Memang malam ini jemaatnya banyak, beda dengan sebelumnya,” imbuh Kusdi.

Kusdi memperkirakan, kepadatan jemaat kali ini karena bertepatan dengan liburan sekolah dan kerja secara bersamaan. Sehingga banyak masyarakat rantau yang kembali ke Kota Semarang bersama keluarganya. 

“Ya mungkin karena itu, kan banyak juga warga Kota Semarang merantau di luar kota, keluarga saya aja kali ini banyak yang pulang ke Semarang sama keluarga mereka masing-masing, dan memang banyak,” pungkas Kusdi.
Sementara itu, pada Malam Misa Natal pertama di Gereja Katedral Semarang berlangsung khusyuk. Ibadah yang dipimpin oleh Romo Aloysius Luhur Prihadi tersebut berlangsung mulai pukul 18.00 hingga 20.00. Malam Misa Natal kedua digelar mulai pukul 21.00 hingga selesai. (fen)

You might also like

Comments are closed.