Dihadiri Wali Kota, Pemkot akan Gelar Salat Idul Adha di Balai Kota

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang akan menyelenggarakan Salat Idul Adha 1438 H pada hari Jumat (1/9).  Salat Idul Adha akan diselenggarakan di halaman Balai Kota Semarang tepat pukul 06.00 WIB.

Ilustrasi. Pemkot Semarang akan mengadakan Salat Idul Adha Berjamaah di halaman Balai Kota, Jumat (1/9). Foto: metrosemarang.com/dok

Sebagai imam dan katib Salat Idul Adha adalah Prof Dr KH Ahmad Rofiq, MA, dosen Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang yang akan memberikan tausiah dengan tema ‘Memaknai Pesan Spiritual Hari Raya Haji’.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Achyani menuturkan, salat Idul Adha merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota Semarang sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha.

”Salat Idul Adha akan diikuti oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beserta Wakil Wali Kota, Forkopimda, perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Camat dan juga Lurah,” tutur Achyani, Rabu (30/8).

Salat Idul Adha ini terbuka bagi masyarakat. ”Sehingga kami mengimbau kepada warga Kota Semarang untuk dapat menghadiri salat Idul Adha yang digelar di Halaman Balaikota Semarang ini,” katanya.

Menurut rencana, setelah pelaksanaan sholat ied, Wali Kota Hendrar Prihadi akan menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Masjid Agung Semarang atau Masjid Kauman.

Selain salat Ied, Pemerintah Kota Semarang juga akan menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban pada hari Senin 4 September 2017. Hewan-hewan kurban kemudian akan langsung dibagikan ke panti asuhan dan orang-orang yang membutuhkan. (duh)

You might also like

Comments are closed.