Dijagokan Jadi Cagub DKI Jakarta, Hendi Bergeming

Rombongan Wali Kota Hendrar Prihadi saat jalan sehat di Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Selasa (4/11). Hendi masih ingin melanjutkan kepemimpinannya di Semarang, meski digoda untuk bersaing dalam Pilgub DKI 2017. Foto: metrosemarang.com/dok
Rombongan Wali Kota Hendrar Prihadi saat jalan sehat di Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Selasa (4/11). Hendi masih ingin melanjutkan kepemimpinannya di Semarang, meski digoda untuk bersaing dalam Pilgub DKI 2017. Foto: metrosemarang.com/dok

SEMARANG – Sejak 18 Mei 2015, netizen diramaikan dengan diskusi dalam sebuah forum online terbesar di Indonesia, Kaskus yang menaruh sebuah headline bertajuk “Prediksi Perang Bintang Pilgub DKI Jakarta 2017” ( http://kask.us/h1B93 ).

Diskusi tersebut sebuah polling yang mengadu beberapa pasang nama yang diprediksi akan meramaikan kursi DKI 1 dan 2 pada pilkada DKI mendatang, tahun 2017. Bahkan, nama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi juga ikut diadu dalam polling tersebut. Hendrar Prihadi dipasangkan dengan Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah.

Hendi disebut-sebut memiliki banyak kesamaan dengan Bupati Bantaeng dalam hal percepatan pertumbuhan dan penataan kota, sehingga diprediksi akan menjadi pasangan serasi.

Dalam poling tersebut, sampai saat ini Hendrar Prihadi yang berpasangan dengan Nurdin Abdullah nangkring di peringkat keempat dengan perolehan polling 7 persen, kalah jauh dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mendapat perolehan polling 61 persen, berpasangan dengan Bupati Banyuwangi, Azwar Anas.

“Masuknya nama Hendrar Prihadi dalam Quick Poll DKI 2017 harus disambut baik dan positif, ketika pemimpin yang sukses di daerahnya masuk dalam wacana Cagub Cawagub ibukota,” kata pengamat politik Universitas Diponegoro, Teguh Yuwono, saat dimintai pendapatnya.

Nama Wali Kota Hendrar Prihadi memang belakangan ini mulai menggaung di kancah perpolitikan nasional. Setelah mendapatkan predikat sebagai Wali Kota Terbaik Dunia dalam bidang pertumbuhan dinamis kota (Socrates Award, Italy, 2014), dirinya juga menerima penghargaan Gratifikasi Award dari KPK di tahun yang sama. Belum lagi baru-baru ini dia juga masuk dalam daftar kepala daerah penerima penghargaan oleh Menteri Dalam Negeri di tahun 2015.

Meski disebut-sebut bakal meramaikan Pilgub DKI Jakarta, Hendi mengaku akan lebih berkonsentrasi pada Pilwalkot Semarang yang akan diadakan akhir 2015, ketimbang berencana untuk meladeni kabar seperti itu.

Keinginannya untuk meneruskan kepemimpianannya sebagai orang nomor satu di Pemkot Semarang juga didukung banyak masyarakat. “Sejumlah kalangan masih mendukung saya untuk mendaftarkan diri sebagai Wali Kota Semarang untuk periode selanjutnya,” kata dia, Rabu (20/5). (ade)

You might also like

Comments are closed.