Dijamin Bebas Rob dan Banjir, Jalur Kaligawe Siap Tampung Pemudik

METROSEMARANG.COM – Pengecekan beberapa tempat terkait persiapan arus mudik Lebaran 1438 H dilakukan secara dini oleh Pemerintah Kota Semarang. Jalur pantura di titik Jalan Kaligawe Kecamatan Genuk yang sering tergenang rob dan banjir dinyatakan siap digunakan oleh kendaraan para pemudik.

Wali Kota Hendrar Prihadi saat meninjau Kali Sringin di daerah Kaligawe Kecamatan Genuk didampingi pejabat terkait, Jumat (26/5). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Hal itu disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat tinjauan ke lokasi Kali Sringin di daerah Kaligawe, Jumat (26/5). Kali Sringin menjadi salah satu sumber masalah rob dan banjir di wilayah Kecamatan Genuk, khususnya di Jalan Kaligawe.

”Wilayah Kaligawe yang menjadi jalur arus mudik Lebaran sudah tidak terkena rob dan banjir 10 hari ini, berkat sistem yang telah dilakukan pemerintah dan BBWS,” katanya.

Menurut Wali Kota, Pemkot dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juwana telah selesai melakukan pembendungan Kali Sringin Lama dan Baru. Sehingga air bisa dipompa dan daerah sekitar khususnya Jalan Kaligawe menjadi kering.

”Jalur mudik di Kaligawe sudah tidak ada masalah. Namun kami tetap meminta dinas-dinas terkait untuk mengantisipasi dan mempersiapan kelancaran arus mudik dengan baik,” tandasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.