Dikeluarkan SMANSA, Dua Siswa Ini Tak Kunjung Masuk Sekolah

METROSEMARANG.COM – Setelah dikeluarkannya AP dan MA akibat kasus kekerasan di SMA Negeri 1 Semarang, keduanya dipindah ke sekolahan lain, yaitu SMA N 6 Semarang dan SMA N 2 Semarang. Namun keduanya belum mengikuti pelajaran di tempat barunya tersebut.

Aksi solidaritas Siswa SMANSA terhadap nasib dua temannya yang dikeluarkan secara sepihak. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Kepindahan mereka difasilitasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng. Awalnya, mereka diarahkan untuk melanjutkan ke SMA N 11 Semarang dan SMA N 13 Semarang agar tetap mengikuti Ujian Nasional (UN). Namun dengan berbagai pertimbangan, masing-masing dipindah ke sekolah yang dekat dengan tempat tinggal mereka.

“Pemilihan sekolah juga terkait penggunaan kurikulum 2013, sekaligus menyelamatkan masa depan kedua siswa tersebut. Kami siap menerima agar tetap bisa mengikuti ujian,” papar Kepala SMA N 6 Semarang, Lukita Yuniati, Senin (5/3).

Lukita menjelaskan, Ujian Sekolah akan dilakukan pada 19 Maret 2018 mendatang. Sementara UN akan dilakukan pada 9 April 2018 mendatang. Dia berharap, anak didik barunya tersebut segera dapat mengejar ketinggalan pelajaran di SMA N 6 Semarang, mengingat waktu pelaksanan ujian tinggal menghitung hari. (ade)

You might also like

Comments are closed.