Dinas Pasar Percepat Relokasi Pedagang Johar ke MAJT

METROSEMARANG.COM – Pedagang Pasar Johar yang menempati pasar sementara di kawasan MAJT, hari ini, Kamis (31/3) sudah mulai beraktivitas setelah boyongan dari Jalan Agus Salim.

Dinas Pasar Kota Semarang berharap, Kamis (31/3) adalah hari terakhir para pedagang korban kebakaran Pasar Johar berjualan di Jalan Agus Salim. Oleh karena itu, ratusan personel gabungan dikerahkan untuk membantu pedagang yang masih berada di Jalan Agus Salim untuk didorong cepat pindah ke kawasan MAJT dengan meminjamkam beberapa truk maupun tenaga untuk membongkar lapak.

Pedagang Johar sudah mulai beraktivitas di kawasan MAJT. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pedagang Johar sudah mulai beraktivitas di kawasan MAJT. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Kabid Perencanaan Dinas Pasar Nurkholis mengatakan, proses ini untuk percepatan proses pemindahkan korban kebakaran Pasar Johar ke tempat relokasi. Kegiatan ini juga bertujuan agar Jalan Agus Salim segera dapat digunakan pengendara untuk melintas yang sebelumnya tertutup lapak.

Di kawasan Jalan Agus Salim sudah direncanakan pelaksanaan Detail Engineering Design (DED). “Yang melakukan DED di kawasan Agus Salim adalah Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang,” ungkapnya.

Di relokasi kawasan MAJT terpantau sudah dibangun lapak pedagang. Mereka juga sudah beraktivitas di lokasi baru tersebut. “Kami harapkan kegiatan di kawasan MAJT segera berjalan dalam waktu dekat dan di Jalan Agus Salim akan kosong dari aktivitas pedagang Johar,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.