Dinas Pasar Siapkan Rp 150 Juta untuk Tata Pasar Dargo

Dinas Pasar siapkan Rp 150 juta untuk tata Pasar Dargo. Foto: metrosemarang.com/abdul arif
Dinas Pasar siapkan Rp 150 juta untuk tata Pasar Dargo. Foto: metrosemarang.com/abdul arif

 

METROSEMARANG.COM – Dinas Pasar Kota Semarang menyiapkan anggaran dana sekitar Rp 150 juta untuk penataan Pasar Dargo. Anggaran tersebut telah diusulkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2015.

“Kami siapkan anggaran untuk workshop bagi perajin batu akik di sana. Juga penataan supaya mereka dapat tempat yang bagus,” kata Kepala Dinas Pasar, Trijoto Sardjoko, Sabtu (10/10).

Tak hanya itu, pada 2016 Dinas Pasar juga menyiapkan anggaran. Menurut Trijoto, pihaknya akan menata ruang di Pasar Dargo agar terlihat menarik. Sehingga para pedagang mendapatkan tempat yang bagus. Suara bising dan kegaduhan juga akan diminimalisir.

Trijoto mengakui, saat ini bisnis batu akik di Kota Semarang memang tengah lesu. Bagaimana tidak? Menurut dia, pecinta batu mulia kebanyakan sudah memiliki koleksi lebih dari cukup sehingga minat membeli minim. “Saya saja punya banyak di rumah. Kalau sudah punya masak beli lagi?,” ujarnya.

Selain faktor tersebut, Trijoto beranggapan bahwa Pasar Dargo yang menjadi pusat batu akik di Kota Semarang jauh dari kata menarik. Sehingga sepi pengunjung. (arf)

You might also like

Comments are closed.