Dinas Pasar Tawarkan Tiga Lokasi untuk Pedagang Buku Stadion Diponegoro

METROSEMARANG.COM – Dinas Pasar Kota Semarang mengakui telah menawarkan kepada para pedagang buku di Stadion Diponegoro untuk pindah ke pasar. Mereka diharapkan bersedia pindah sebelum puasa ke Pasar Sampangan, Pasar Peterongan, dan Pasar Bulu yang masih kosong.

Pedagang buku di kawasan Stadion Diponegoro masih menunggu kepastian direlokasi. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

”Kami menawarkan kepada apara pedagang pindah ke pasar-pasar tersebut. Mereka menyambut baik dan menyatakan siap untuk menempati lokasi baru di salah satu pasar tersebut,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, Senin (8/5).

Menurut Fajar, para pedagang buku di Stadion Diponegoro berjumlah sekitar 50-an orang. Mereka merupakan prioritas untuk ditempatkan di ketiga pasar itu guna meramaikan pasar. Sewaktu-waktu Stadion Diponegoro dikembangkan mereka sudah memiliki tempat untuk relokasi.

Meski demikian, pihaknya berharap para pedagang buku bisa segera pindah sebelum bulan puasa. Sehingga mereka bisa berjualan dan meramaikan pasar.

”Pedagang sudah sepakat untuk pindah, tergantung waktunya (kapan stadion dikembangkan). Tapi sepertinya mereka sudah siap untuk pindah di lokasi baru sebelum puasa,” katanya.

Seperti diketahui, para pedagang buku bekas, baru, dan buku umum di Stadion Diponegoro menyatakan siap pindah jika stadion milik Kodam IV/Diponegoro itu ditawarkan ke investor untuk dikembangkan. Jika pindah mereka berencana pindah ke Pasar Peterongan, Sampangan, atau Pasar Bulu. Pasar mana yang akan dipilih saat ini masih disurvei oleh para pedagang (duh)

You might also like

Comments are closed.