Dinas Pendidikan Pastikan Pembangunan SMPN 45 Tunggu Hasil Kajian

METROSEMARANG.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir dengan rencana pembangunan sekolah baru, yakni SMP Negeri 45 di Kelurahan Banjardowo, Kecamatan Genuk. Pembangunan tersebut baru proses pengkajian.

Kadinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin. Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin mengatakan, rencana pembangunan sekolah baru tersebut masih sangat jauh karena saat ini baru proses kajian feasibility studi atau kelayakan. Teknis pembangunan juga masih belum dibahas dan bahkan belum ada pengajuan anggaran ke pemerintah.

‘’Jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Kalau pemerintah mau mendirikan apa-apa, termasuk sekolah, ya pasti pertama kali yang dilakukan adalah melakukan kajian. Nah, saat ini baru dikaji,’’ katanya, Jumat (30/3).

Dia memastikan, setiap rencana program pemerintah dipastikan melewati proses kajian mendalam. Sehingga tidak serta-merta asal dibangun. Hasil kajian akan digunakan sebagai dasar untuk mempertimbangkan apakah di suatu daerah itu memang layak untuk didirikan sebuah bangunan.

Dalam hal ini, yakni apakah di tempat Kelurahan Banjardowo Kecamatan Genuk memang layak untuk didirikan sekolah negeri atau tidak.

‘’Jadi, tergantung hasil kajiannya nanti seperti apa. Kalau memang layak baru ditindaklanjuti ke arah teknis, termasuk dilakukan sosialisasi. Tetapi kalau tidak layak ya tidak dibangun,’’ katanya.

Namun yang pasti, Bunyamin menegaskan pemerintah wajib memberikan hak pendidikan kepada setiap masyarakat. Baik warga setempat maupun warga yang terdampak normalisasi Banjir Kanal Timur yang direlokasi di wilayah Genuk agar jangan sampai kesulitan mendapatkan pendidikan. (duh)

You might also like

Comments are closed.