Dinas Perhubungan Segera Terapkan Parking Meter di Semarang

METROSEMARANG.COM – Sedikitnya 30 titik di jalan protokol yang ada di Kota Semarang akan segera diterapkan parking meter. Dinas Perhubungan Kota Semarang meyakini penerapan parking meter akan dapat meminimalkan kebocoran pendapatan daerah dari sektor ini.

Pemkot akan menerapkan parkir meter di sejumlah jalan protokol. Foto: metrosemarang.com/dok

Dinas Perhubungan akan bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Semarang untuk mewujudkan penerapan parkir digital tersebut. Menurut Kepala Seksi Penataan dan Perizinan Parkir Dinas Perhubungan Kota Semarang, Danang Kurniawan, penerapan parking meter tinggal menunggu lelang.

‘’Kami sudah siap untuk menerapkan parking meter tahun ini. Kerangka acuan kerjanya sudah kami siapkan. Tinggal menunggu lelang,’’ katanya, Senin (24/4).

Setelah lelang selesai, ia mengatakan pemasangan mesin parking meter akan langsung dilakukan. Sebab studi atau kajiannya sudah ada. Rencananya ada sekitar 30an mesin yang akan dipasang secara bertahap di beberapa titik di jalan protokol Kota Semarang.

‘’Tahap pertama ini ada sekitar 7 ruas jalan yang akan dipasang mesin parking meter. Tapi kami belum dapat pastikan kapan waktunya, karena menunggu lelang,’’ katanya.

Namun untuk titik-titiknya, dia menyebutkan akan diprioritaskan di sejumlah jalan protokol yang masuk kategori tempat parkir gemuk. Di antaranya seperti di Jalan Pemuda, Jalan Gajahmada, kawasan Pecinan dan Jalan Thamrin. (duh)

You might also like

Comments are closed.