Dinas Perikanan Jaring Peracik Masakan Berbahan Ikan

METROSEMARANG.COM – Ibu-ibu peserta lomba masak terlihat cekatan meracik makanan dengan bahan ikan patin yang digelar Dinas Perikanan Kota Semarang di halaman balai kota, Selasa (18/4). Sebanyak 16 peserta tersebut perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Semarang.

Lomba olah makanan berbahan dasar Ikan. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Kepala Dinas Perikanan Kota Semarang I Gede Made Agung mengatakan, lomba ini rangkaian peringatan hari jadi ke-470 Kota Semarang. Sekaligus lomba ini untuk menjaring pemenang yang akan mewakili Kota Semarang dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi Jateng pada bulan Agustus mendatang.

“Lomba ini target kita adalah bisa sampai tingkat nasional, nanti juara ini akan kami ikutkan di tingkat provinsi,” katanya di sela perlombaan.

Karena itu, para pemenang perlombaan juga nanti akan mendapatkan pelatihan ketrampilan memasak khususnya yang berbahan ikan. Pelatihan tersebut akan diberikan oleh profesional yang juga merupakan juri dalam perlombaan ini.

“Nanti juara satu, dua dan tiga akan kita latih, kebetulan juri kita kan ada chefnya, Pak Ade itu akan melatih dari hasil kejuaraan,” ujarnya.

Dalam perlombaan ini, pihaknya menyiapkan total hadiah sebanyak Rp 11.250.000 untuk tiga juara terbaik dan dua peserta berbakat dan piala wali kota. Juara 1 mendapat uang pembinaan Rp 2.750.000, juara 2 mendapatkan Rp 2.500.000 dan juara 3 mendapat Rp 2.250.000. Kemudian berbakat 1 sebesar Rp 2.000.000 dan berbakat 2 sebesar. Rp 1.750.000. (duh)

You might also like

Comments are closed.