Dinginkan Rambut Agar Tidak Berantakan

image

Saat matahari bersinar sangat terik, tidak hanya tubuh kita yang merasa gerah, melainkan juga rambut kita. Itulah sebabnya rambut yang sering terkena sinar matahari cenderung tampak kering, kusam dan kaku, sebagai tanda-tanda kerusakan rambut.

Panas dari radiasi sinar matahari membuka lapisan pelindung terluar dari rambut, merusak batang rambut dan menyebabkan rambut sulit ditata. Jika hal ini terjadi pada rambut Anda, maka segeralah mengobati kerusakan tersebut.

Rawatlah rambut dengan rutin memasker atau hair spa. Biasakan menutupi rambut dengan topi maupun kerudung saat berada di bawah sinar matahari langsung. Dan, satu tips untuk memperbaiki kutikula rambut adalah dengan rutin mendinginkan rambut saat sedang menatanya.

Jika hair dryer Anda memiliki fitur pendingin, gunakanlah fitur itu untuk menyegarkan rambut pascapengeringan. Mendinginkan rambut setelah menatanya juga membuat rambut tidak berantakan.

Namun jika tidak, Anda bisa mendinginkan rambut dengan cara menahan rambut dengan sisir selama 30 detik untuk membuat rambut tertata dengan sempurna. (ren)

You might also like

Comments are closed.