Dinusfest 2016 Diikuti 1.348 Pelajar SMA se-Indonesia

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 1.348 siswa SMA se-Indonesia akan memeriahkan Ekspo Dinusfest 2016 yang berlangsung selama tiga hari mulai Senin-Rabu (21-23/3). Tak hanya kalangan siswa SMA saja, sebanyak 400 mahasiswa juga ikut andil untuk memeriahkan even tahunan yang bertempat di halaman gedung D kampus Udinus.

Wakil Rektor II, Dwiarso Utomo saat membuka acara menuturkan, ekspo Dinusfest yang berlangsung tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Jika dulu kepanitiaan dipegang oleh kalangan dosen, kali ini panitia diserahkan ke organisasi mahasiswa (Ormawa).

dinusfest

Hal tersebut, lanjut Dwiarso, secara tidak langsung berpengaruh pada banyaknya varian lomba yang diselenggarakan, karena masing-masing ormawa diharuskan membuat suatu perlombaan sesuai dengan bidangnya. Mulai dari olah raga, MY HTML, desain WEB, poster digital, olahan makanan sehat, desain batik, penulisan cerpen, merakit robot, dan masih banyak lainnya.

“Keikutsertaan peserta dari berbagai SMA ini sangat positif, mereka bisa mengenal Udinus lebih dekat lewat kegiatan dan lomba ini. Telebih, kini Udinus menambah 6 prodi baru, sehingga ada total 23 prodi di Udinus yang dijadikan pilihan bagi para siswa SMA dan sederajat,” ujar Dwiarso.

Salah satu peserta dari SMA 1 Semarang kelas X Cindy Aprilia mengaku senang bisa berpartisipasi di ajang tersebut. Cindy dan empat temannya merasa mendapat ilmu baru saat mengikuti dance kompetition.

“Senang sekali ya, kita bisa belajar dari kekurangan yang dinilai juri tadi. Bisa jadi masukan buat kita ke depan,” kata Cindy yang tergabung dalam group dance “Be Best Be Boy”.

Selain lomba, panitia juga menyediakan 40 stan ekspo yang menampilkan berbagai produk mahasiswa mulai dari makanan hingga aneka kerajinan kreatif. (din)

You might also like

Comments are closed.