Akan Dioperasi Plastik, Rismawati Butuh Bantuan Dana

METROSEMARANG.COM – Pihak RSUP Dr Kariadi Semarang memastikan Rismawati, bocah perempuan berusia 3 tahun yang tubuhnya melepuh tersiram air panas, dalam waktu dekat akan menjalani operasi plastik.

Rismawati akan segera menjalani operasi plastik. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Ahmadi, Kepala Bagian Biro Hukum RSUP Dr Kariadi, mengatakan kesehatan Risma kini mulai membaik. Tetapi, pihaknya masih terus memantau agar dapat menyelesaikan tahapan oservasi pada luka bakarnya.

“Akan diobservasi dulu seberapa parah lukanya. Dan sekarang sedang ditangani oleh tim dokter bagian bedah plastik. Setelah observasi lukanya selesai, maka dia akan menjalani operasi plastik,” ungkap Ahmadi kepada wartawan, Rabu (22/3).

Ia menuturkan luka bakar pada tubuh anak perempuan itu sudah berkurang. Bila saat kejadian mencapai 70 persen, maka kini berkurang 20 persen.

Walau begitu, menurutnya, tubuh Risma masih dibalut perban mulai leher hingga mata kaki untuk menghindari kuman yang dapat mengakibatkan infeksi di tubuhnya. Lebih jauh lagi, ia menyatakan Risma dirujuk ke rumah sakitnya lantaran dua rumah sakit sebelumnya tak mampu menangani pengobatan lebih lanjut.

“Di sini, dia memakai BPJS Kesehatan sehingga biaya perawatannya gratis. Ya semoga saja sedikit banyak bisa meringankan beban keluarganya,” kata Ahmadi lagi.

Namun, adanya layanan BPJS yang diberikan pada Risma tak serta-merta membuat pihak keluarganya bisa bernafas lega. Sebab, putri pasangan Sri Handayani dan Satimin itu akan menanggung beban biaya yang lebih besar ketika menjalani rawat jalan nanti.

Hal tersebut juga diamini oleh Sri Handayani, ibunda Risma saat ditemui di tempat yang sama. Sri mengaku uluran tangan dari para donatur untuk membantu penyembuhan anaknya.

“Enggak tahu dapat uang darimana lagi untuk mengobati lukanya sampai sembuh. Saya cuma berharap dia dapat sembuh dan pulih seperti sedia kala. Biar dia kembali beraktivitas normal lagi,” tukasnya.

Peristiwa memilukan yang dialami Rismawati bermula pada 20 Februari kemarin. Bocah imut itu hendak ikut sang ayah berjualan bakso kuah.

Saat itu, Risma berangkat dari rumahnya RT 01/RW II Kampung Trimulyo, Kecamatan Genuk dengan membonceng sepeda ayahnya yang penuh dengan dagangan bakso. Di tengah perjalanan, sepeda yang ditumpangi bapak dan anak itu terjatuh hingga sekujur tubuh Risma tersiram kuah bakso. (far)

You might also like

Comments are closed.