Dipasok dari Lapas, Wanita Cantik Edarkan Sabu

image
Tersangka pengguna dan pengedar narkoba yang berhasil diamankan. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Peredaran narkoba di Kota Semarang makin menggila. Buktinya, hanya dalam beberapa pekan terakhir saja, Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang berhasil menangkap 13 tersangka  kasus penyalahgunaan obat terlarang seperti sabu-sabu dan ganja.

Satu di antara para tersangka itu terdapat wanita cantik bernama Endang Sulastri (26) warga Sambungharjo Genuk Semarang. Dia kedapatan memiliki empat kantong plastik berisi sabu saat diringkus pada Senin (8/9) di tokonya di Jalan Kartini. Ia mengaku mendapat barang haram itu dari seorang pria berinisial J yang kini tengah mendekam di LP Kedungpane.

Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Semarang, AKBP Juli Agung Pramono mengatakan, para tersangka tersebut ditangkap dalam operasi yang digelar sejak Agustus 2014. “Ke-13 tersangka di tangkap di beberapa TKP yang berbeda-beda. Ada yang tertangkap sendiri dan ada yang tertangkap saat menggunakan narkoba bersama,” tuturnya,  Selasa (14/10).

Sementara, Kapolrestabes kota Semarang, Kombes Polisi Djihartono mengatakan ada beberapa jaringan narkoba yang tertangkap berasal dari dalam lapas. “Tidak semua berasal dari lapas, hanya sebagian kecil saja, ” ujarnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.