Disambangi AHY, Ini ‘Curhatan’ Warga Ambarawa

METROSEMARANG.COM – Berbagai permasalahan di tengah masyarakat disampaikan peserta Dialog Rakyat, The Yudhoyono Institute di Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (22/8). Mereka masih mengeluhkan masalah di berbagai sektor, baik pendidikan maupun kesehatan.

AHY menyerahkan piagam peserta dialog rakyat The Yudhoyono Institute. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute yang memimpin langsung dialog, menyampaikan banyak aspirasi yang dicurahkan masyarakat. Salah satu yang utama dalam dialog yang bertema “Menatap Masa Depan Bangsa: Indonesia seperti apa yang kitaharapkan?” itu yakni soal pemberdayaan perempuan di wilayah pedesaan.

“Banyak yang disampaikan warga, selain pendidikan dan kesehatan, masalah lapangan pekerjaan dan isu kaum perempuan juga kita bahas,” kata AHY.

Sejumlah aspirasi itu pun ditampung dan dibahas bersama, serta akan dibuat kajian untuk mencari solusi masalah-masalah tersebut.

“Pesan penting semua aspek harus bisa dinikmati semua warga. Pendidikan harus lebih mudah bisa diakses, kesehatan harus lebih baik,” imbuh putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Menurut AHY, menyambut Indonesia Emas 2045, masyarakat harus sudah lebih siap. Ia optimistis, bukan hanya permasalahan, Indonesia juga memiliki potensi dan kemampuan untuk maju.

The Yudhoyono Institute diresmikan pada 10 Agustus 2017 merupakan lembaga independen yang berbicara soal isu-isu kebangsaan yang memiliki dampak kepada masyarakat yang lebih luas. (yas)

You might also like

Comments are closed.