Diseruduk Trailer, Truk ‘Bagong’ Terguling di Tol Jatingaleh

METROSEMARANG.COM – Sebuah truk pengangkut kopi kemasan merek White Koffie terguling di KM 10 Jalan Tol Jatingaleh setelah diseruduk dari belakang oleh trailer yang melaju kencang dari Tembalang menuju ruas Tol Jatingaleh.

Foto: istimewa

Kejadian pada Kamis pagi (20/4) itu membuat ruas Tol Jatingaleh sempat tersendat karena badan jalan tertutup tumpahan kardus White Koffie.

Kepala Traffic Manajemen Manajer, PT Jasa Marga Cabang Semarang, Manyuk Irwandanu mengatakan saat kejadian truk mercy bagong yang membawa kardus kopi kemasan White Coffee berjalan melambat dari Tembalang menuju gerbang Tol Jatingaleh.

Tiba-tiba dari arah belakang muncul trailer yang melaju sangat cepat. Diduga sopir trailer sedang mengantuk, bodi depannya langsung menghantam truk tersebut hingga terguling.

“Truk bagong itu terguling di lajur 1 dan 2 tapi untungnya untuk bahu jalan masih bisa dilewati. Namun demikian tidak menimbulkan korban jiwa,” ungkap Irwan kepada metrosemarang.com.

Untuk saat ini, truk nahas tersebut sudah dikatrol. Jalur Tol Jatingaleh sudah dibuka kembali. Ia memantau arus lalu lintas kembali lancar tanpa hambatan.

Atas kejadian itu, ia pun mengimbau kepada para sopir truk yang tampak lelah segera menepikan kendaraannya. Ia bilang agar jangan mengemudi sambil mengantuk.

“Tingkatkan kewaspadaan di jalan raya. Jangan mengantuk. Karena di pagi hari arus lalu lintas sangat padat,” tukasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.