Dishub Diminta Tegas Atasi Macet di Simpang Lima dan Pandanaran

METROSEMARANG.COM – Kawasan Simpang Lima khususnya dari depan Masjid Baiturrahman hingga Jalan Pandanaran setiap sore selalu menjadi langganan macet cukup panjang. Karena itu, Dinas Perhubungan Kota Semarang diminta harus lebih tegas menertibkan dan membersihkan parkir liar.

Kawasan Simpang Lima hingga Jalan Pandanaran jadi langganan macet. Foto: metrosemarang.com/dok

Permintaan itu, disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan untuk menertibkannya. Sejak dilantik kepala Dishub telah diberi tugas untuk bisa menertibkan dan membersihkan parkir liar terutama di kawasang Simpang Lima.

”Dua minggu ini terlihat sudah berjalan, tapi dengan jumlah arus lalu lintas yang semakin bertambah, di depan masjid hampir tiap sore jadi langganan kemacetan panjang, bahkan sampai Pandanaran. Maka ini perlu tindakan lebih tegas dari kepala Dinas Perhubungan,” katanya, Kamis (22/6),

Wali kota yang akrab disapa Hendi ini menturkan, Dishub perlu melakukan tindakan tegas dengan menerjunkan petugas untuk membersihkan parkir-parkir liar. Baik di kawasan Simpang Lima maupun di sepanjang Jalan Pandanaran yang menjadi pusat oleh-oleh khas Kota Semarang.

”Kalau kawasan itu semua selalu bersih maka akan meminimalkan persoalan kemacetan, tapi kalau sudah antrean panjang ditambah parkir liar, waduh, Simpang Lima bisa krodit, kita akan pantau terus Simpang Lima,” tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.