Dishub Segera Pasang Rambu di Sekitar Transmart Setiabudi

METROSEMARANG.COM – Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Mukhammad Khadik menyatakan, pihaknya akan memasang rambu di sekitar Transmart Setiabudi. Hal itu untuk mengurangi kemacetan di Jalan Setiabudi akibat membeludaknya pengunjung pusat perbelanjaan itu.

Ilustrasi. Dishub segera memasang rambu untuk mengurai kemacetan di sekitar Transmart Setiabudi. Foto: metrosemarang.com/dok

“Kami akan memasang rambu larangan stop mulai dari Pasar Banyumanik sampai Swalayan Ada. Artinya tidak boleh berhenti apalagi parkir di area tersebut,” kata Khadik, Rabu (5/7).

Pihaknya akan mengkaji dan menerapkan secepatnya. Dia berharap dengan pemasangan rambu bisa mengurai kemacetan di area itu. Pihaknya juga akan terus mengkaji untuk menyediakan kantong parkir pengunjung.

Ditambahkan, bahwa kapasitas parkir yang disediakan Transmart Setiabudi tidak mencukupi ketika jumlah pengunjung membludak. Sehingga diperlukan koordinasi agar arus lalu lintas tidak tersendat.

”Pada pembukaan Transmart Setiabudi beberapa waktu lalu lahan di Kubota dan Brimob digunakan untuk parkir pengunjung,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memerintahkan Dishub untuk membuat kantong parkir. Sebab, Transmart Setiabudi yang telah menjadi salah satu ikon baru di Kota Semarang menyebabkan banyak orang datang berkunjung ke sana. Dan mengakibatkan meningkatnya kepadatan jumlah kendaraan yang memunculkan persoalan kemacetan lalu lintas.

”Karena sejauh ini kami cermati parkir kendaraan pengunjungnya di bahu jalan yang membuat jalan jadi lebih sempit dan mengakibatkan kemacetan.” tandasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.