Diskon Gede-gedean, Semargres 2017 Dijamin Berbeda

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengklaim event rutin Semareng Great Sale (Semargres) tahun ini lebih menarik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain diskonnya mencapai 70% dan hadiah utama 2 unit mobil, juga pasar tradisional dan PKL ikut terlibat.

Pembukaan Semargres 2017, Minggu (9/4). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, menjelaskan keunikan atau perbedaan Semargres yang ke-7 ini dari tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, pertama yaitu kali ini peserta yang terlibat lebih banyak. Baik pengusaha besar, perhotelan maupun UMKM termasuk pasar tradisional dan PKL ikut.

‘’Tercatat ada 2100 tenant atau peserta yang memberikan diskon hingga 70%,’’ katanya, usai pembukaan Semagres 2017 dan HUT Kota Semarang ke 470 di balai kota, Minggu (9/4).

Kedua, lanjutnya, targetnya juga semakin tinggi. Ditargetkan minimal Rp 200 miliar selama berlangsung Semargres 7 April-7 Mei. Rangkaianya melibat seluruh lapisan masyarakat supaya promonya sampai ke masyarakat bawah. Panitia jug mencetak sebanyak 4 juta kupon.

‘’Masing-masing kupon bisa untuk transaksi senilai Rp 50 ribu, sehingga targetnya minimal Rp 200 miliar uang akan berputar di dalam sektor pedagangan lewat Semargres,’’ katanya.

Ketiga hadiahnya semakin menarik karena kali ini minimal ada 2 mobil yang akan diundi untuk para pemenang doorprize.

‘’Evaluasi tahun lalu keterlibatan pelaku ekonominya hanya pada sektor menengah ke atas, ada  beberapa PKL yang terlibat tapi masih kurang banyak. Sehingga kali ini tidak hanya PKL tapi pasar rakyat atau pasar tradisional juga dilibatkan untuk memberikan diskon,’’ tegasnya.

Ditambahkan, tidak kalah penting kali ini sebaran informasi kegiatan ini sampai ke seluruh pelosok masyarakat Semarang maupun luar Kota Semarang. Karena itu kegiatan ini dilaunching oleh Menteri Pariwisata awal Maret lalu dan media promonya juga media nasional.

‘’Sehingga seperti PT KAI dan Garuda Indonesia juga ikut terlibat untuk dapat membawa tamu dari luar masuk ke Semarang ini,’’ tandasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.