Disnakertrans Siapkan Ribuan Lowongan

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Semarang menyiapkan 8.439 lowongan pekerjaan untuk lulusan sekolah menengah tingkat atas para pencari kerja diperkirakan membeludak.

Kepala Disnakertrans Kota Semarang Eddy Riyanto mengatakan, lowongan pekerjaan yang telah disiapkan berupa perusahaan, perhotelan, dan perbankan yang akan ditampilkan dalam Job Fair pada 15 sampai 16 April 2015 mendatang.

“Job Fair akan diikuti oleh 74 perusahaan menengah dan besar, serta perhotelan dan perbankan milik pemerintah dan swasta,” kata Eddy kemarin (9/4).

Pihaknya hanya menyediakan lowongan pekerjaan tidak hanya untuk warga Semarang saja, namun tidak terbatas. Dia menambahkan, peminatnya malah lebih banyak dari luar kota.

“Kalau keterserapan pada kesempatan pekerjaan, tergantung kompetensi dan kualifikasi pekerjaan yang dibutuhkan,” terangnya.

Selain menyediakan lowongan pekerjaan, setiap tahun Disnakertrans juga memberikan pelatihan, pembinaan, dan permodalan untuk penciptaan lapangan kerja. Khususnya diberikan kepada warga masyarakat yang ingin memiliki keterampilan dan melakukan wirausaha yang difasilitasi Pemkot.

“Setiap tahun ada pelatihan menjahit, membatik, dester, tata rias, tata boga, hingga pelatihan otomatif. Dengan target 500 orang, gratis, hanya menyerahkan fotokopi KTP,” katanya. (ade)

You might also like

Comments are closed.