Ditantang ISIS, Ini Tanggapan Banser

Banser memberi pernyataan sikap soal tantangan ISIS, Sabtu (27/12). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Banser memberi pernyataan sikap soal tantangan ISIS, Sabtu (27/12). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Beberapa waktu lalu, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menantang TNI, Polri dan Banser melalui media sosial YouTube. Menurut Banser, tantangan tersebut hanya sebuah isu murahan untuk mengangkat popularitas ISIS agar bisa mendunia. Mendapat tantangan tersebut, Banser merespon dengan santai namun tegas.

“TNI, Polri dan Banser ditantang. Berarti Banser dianggap setara dengan TNI dan Polri,” ujar Kepala Satuan Koorsinasi Nasional Banser, Alfa Isnaeni. Namun di balik itu, Banser akan tetap melakukan tindakan antisipasi mulai level terkecil, yaitu kelurahan.

Alfa mengimbau agar personel Banser untuk merapatkan barisan dan tidak bertindak sendiri. “Catat setiap kejadian dan laporkan pada pimpinan agat langkah yang kita lakukan sesuai dengam visi dan misi Banser,” imbuhnya.

Banser akan tetap menjunjung tinggi ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yaitu Pancasila dan UUD 1945. “Karena bagi Banser, NKRI adalah harga mati. Selain itu, mempertahankan NKRI adalah keniscayaan karena negara ini juga merupakan warisan para Kiai,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.