Diterjang Longsor, Akses ke SD Sukorejo 03 Nyaris Lumpuh

METROSEMARANG.COM – Setelah beberapa bulan lalu jalan depan SD Negeri Sukorejo 03 Semarang sempat setengah lumpuh karena diterjang longsor. Kini proses perbaikan jalan sudah mulai sejak tiga hari lalu.

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Ini longsornya sampe kayak gini sudah dua kali, yang pertama dulu tahun 2000an,” kata Lurah Sukorejo, Dwi Yanto, Jumat (31/3).

Dengan menggunakan tatanan bambu sebagai talud, Dwi mengatakan perbaikan ini masih bersifat sementara. Dia berharap jalan itu bisa segera dilalui warga, karena jalan tersebut merupakan akses utama di Kampung Sukorejo.

“Ada jalan lain dan harus muter agak jauh, itu pun hanya bisa satu mobil, kalau berpapasan dengan sepeda motor pun harus ngalah salah satu,” tambah Dwi.

Sementara itu dari pihak kelurahan yang terdampak sudah melaporkan kepada dinas terkait agar perbaikan jalan menjadi prioritas. Pasalnya jika proses pembangunannya tidak segera dilakukan akan menghambat transportasi warga Kelurahan Sukorejo.

“Harapan kami paling tidak secepat mungkin bisa diprioritaskan mengingat itu jalan utama dari Sukorejo ke kelurahan lain yakni Sadeng,” tutup Dwi. (fen)

You might also like

Comments are closed.