Diteror Ular Misterius, Ini yang Dilakukan Warga Pekunden

Seekor ular piton yang berhasil ditangkap warga Jalan Anggrek X, Pekunden. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Seekor ular piton yang berhasil ditangkap warga Jalan Anggrek X, Pekunden. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

METROSEMARANG.COM – Sejumlah warga RT 05/VII Jalan Anggrek X Kelurahan Pekunden Semarang mengaku resah dengan kemunculan fenomena ular misterius sejak sebulan terakhir. Bahkan, sepekan belakangan sudah ada belasan ekor ular yang muncul dari atap rumah warga.

Kardi, warga Jalan Anggrek X Pekunden mengatakan munculnya ular misterius itu semula diketahui warga saat mencari belut di belakang rumah salah satu warga. Saat itu, warga yang terkejut langsung menangkap ular tersebut dan sempat dipelihara beberapa hari.

“Ular yang ditemukan sepanjang 80 centimeter sampai 4 meter. Tapi sorot matanya aneh. Kayak ada warna merahnya,” kata warga berusia 45 tahun ini, kepada metrosemarang.com, Kamis (25/2).

Kardi menjelaskan, sejak saat itu banyak ular yang muncul secara misterius di rumah-rumah warga. Bahkan, seorang  pembantu rumah tangga, Rabu (24/2) kemarin dikejutkan dengan munculnya ular dari balik eternit kamar mandinya.

“Banyak yang muncul dari atap rumah, selokan. Ular itu muncul secara misterius di tiga rumah kosan dan empat rumah kosong yang ada di sini, Mas,” bebernya.

Menurutnya, warga yang memergoki ular misterius itu lalu menangkapnya untuk dipelihara maupun dijual ke pasar hewan. “Ada yang dipelihara oleh warga namun ada juga yang dijual Rp 70 ribu-Rp 200 ribu per ekor. Sebab jenisnya beragam ada piton Kalimantan, piton Jawa hingga sanca kembang,” sahut Ariyo Sunaryo, warga lainnya.

Ia menambahkan, ular misterius selalu meneror rumah warga Pekunden saat cuaca di siang panas sedangkan pada malam tidak hujan. “Itu pasti ularnya banyak ditemukan di rumah warga Jalan Anggrek X sini,” tandasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.