Ditinggal Belanja, Rumah Imam Ludes Terbakar

Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah di Rusunawa Kaligawe, Jumat (15/5). Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah di Rusunawa Kaligawe, Jumat (15/5). Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Satu unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kaligawe hangus terbakar, Jumat (15/5) pagi tadi. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB itu tepatnya di lantai 2 Blok C nomor 13 milik Imam Taufik.

Menurut data yang diperoleh metrosemarang.com dari beberapa saksi kejadian, kebakaran diketahui dari jendela belakang unit milik Imam Taufik. Terlihat sarung yang diletakkan di besi jendela belakang terbakar api dan asap mengepul keluar.

“Setelah saya mengetahui ada kain yang terbakar, langsung manggil warga untuk memadamkan. Apinya merembet cepat sekali. Saat kejadian pemiliknya sedang belanja di Pasar Waru,” ungkap salah seorang pedagang di depan Blok C Rusunawa Kaligawe, Sri (42) warga Sawah Besar kepada metrosemarang.com.

Api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar pukul 09.00 WIB. Sekitar satu jam kemudian, warga dibantu tiga unit pemadam kebakaran untuk menetralkan bara api.

Seluruh barang milik korban yang kesehariannya sebagai tukang katering tersebut hangus terbakar, seperti pakaian, kasur, tv, kulkas, dan lainnya. Sementara ini penyebab kebakaran yang melahap unit berukuran 4×7 meter tersebut masih belum diketahui.

“Kami sudah meminta bantuan dari BPBD dan bantuannya sudah kami serahkan ke RW setempat. Karena korban sedang tidak di lokasi kejadian, mengurusi istrinya di rumah sakit karena kaget mendengar kabar rumahnya kebakaran,” terang Lurah Kaligawe, Parno.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun kerugian korban ditaksir mencapai Rp 10 juta. Sampai saat ini, garis batas polisi masih terpasang di lokasi  kejadian. (ans)

You might also like

Comments are closed.