Ditinggal Kuliah, Kos-kosan Dosen Dibobol Maling

Polisi menunjukkan pintu yang dibobol pencuri di Jalan Erlangga. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Polisi menunjukkan pintu yang dibobol pencuri di Jalan Erlangga. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Aksi pencurian di rumah kos kembali terjadi. Dua kamar kos di Jalan Erlangga Tengah 2 nomor 26, Semarang Selatan, menjadi sasaran maling. Alhasil dua laptop beserta satu unit televisi raib digondol pelaku.

Padahal dua laptop yang diambil pelaku berisi file tesis dan desertasi milik penghuni kos yang merupakan mahasiswa S2 dan S3 Universitas Diponegoro Semarang.

Satu laptop berisi file tesis merupakan milik seorang mahasiswi S2 Magister Manajemen Universitas Diponegoro bernama Atidina (24), warga asal Jalan Anggraini Raya Gang Bima 2, Kediri, Jawa Timur. Sementara satu laptop berisi file desertasi dan jurnal, serta satu unit televisi diketahui milik Nur Aisah (42), seorang mahasiswi S3 di Undip asal Jakarta.

Peristiwa tersebut baru diketahui pada Selasa (6/5), sekira pukul 11.30, di rumah kos milik seorang dosen di Undip.

Menurut salah seorang korban Atidina, kejadian tersebut bermula saat ia dan rekan sekamarnya, Nurul Naraswari (26) warga Bina Griya Indah, Pekalongan, meninggalkan tempat kos pada pukul 09.00. Ia pergi ke RSUP dr Kariadi, sedangkan rekannya pergi ke kampus.

“Kos kosong karena semua penghuninya pergi. Saya ke Kariadi, teman saya ke kampus,” ujar Atidina, Rabu (6/5) di lokasi kejadian.

Kemudian, saat kembali ke kos sekitar pukul 11.30, betapa kagetnya ia mendapati pintu dalam keadaan terbuka. Setelah di cek ternyata laptop yang seharusnya berada di meja telah raib.

“Saya yakin kalau kejadiannya tadi pas kami semua pergi. Kamar sebelah milik Aisah juga dibobol, selain laptop, TV nya juga diambil,” imbuh Atidina dengan wajah lesu.

Mengetahui kejadian tersebut, Atidina dan Nur Aisah langsung melapor ke Babinkamtibmas setempat. Kemudian diteruskan ke Mapolsek Semarang Selatan dan Polrestabes Semarang.

Tidak lama setelah laporan tersebut, petugas Polsek Semarang Selatan dan Tim Inafis Polrestabes Semarang tiba di lokasi. Petugas langsung menggelar olah tempat kejadian perkara. (yas)

You might also like

Comments are closed.