Ditinggal Salat Gerhana, Dua Rumah di Kendal Ludes Terbakar

METROSEMARANG.COM – Dua rumah di Dusun Wonorejo Desa Tamanrejo Kecamatan Sukorejo Kendal ludes dilalap si jago merah saat ditinggal penghuninya melaksanakam salat gerhana matahari, Rabu (9/3) pagi. Dua rumah yang terbakar yakni milik Samian (56) dan Muslihun (67) warga RT 4 RW 6 yang berdampingan.

Api kali pertama membakar rumah Samian dan membesar kemudian merembet ke rumah Muslihun. “Saya tidak tahu, saat kejadian masih di masjid salat gerhana. Saya tahu justru diberi tahu oleh tetangga,” kata Samian.

Kebakaran di Sukorejo, Kendal, Rabu (9/3) pagi. Foto: metrojateng.com
Kebakaran di Sukorejo, Kendal, Rabu (9/3) pagi. Foto: metrojateng.com

Menurut saksi mata, Ikhwandi (45), dirinya melihat kepulan asap membumbung tinggi dari dalam rumah Samian. Lantas dirinya berteriak minta tolong kepada tetangga lainnya untuk memadamkan api tersebut.

“Api tiba-tiba langsung membesar, sebab bahan rumah semuanya terbuat dari papan kayu dan mudah terbakar hingga merambat ke rumah Pak Muslihun yang jaraknya berdampingan,” ujarnya.

Akibat kebakaran ini sejumlah barang berharga seperti, dua unit sepeda motor, uang cash Rp 27 juta serta 18 karung cengkeh kering ludes terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah satu unit pemadam kebakaran dari BPBD Kendal unit Sukorejo dibantu warga setempat. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.