DKV Udinus Gelar Pameran “Heroic”

Pameran "Heroic" mahasiswa DKV Udinus. Foto: metrosemarang.com/dok humas udinus
Pameran “Heroic” mahasiswa DKV Udinus. Foto: metrosemarang.com/dok humas udinus

METROSEMARANG.COM – Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar pameran hasil karya mahasiswa di Gedung H kampus setempat. Pameran bertajuk “Heroic” ini sekaligus sebagai ‘test case’ para mahasiswa sebelum diwisuda pada Maret mendatang.

Sebanyak 13 karya mahasiswa DKV bakal ditampilkan selama pameran yang berlangsung selama dua hari, Selasa – Rabu (26-27/1). Karya yang disajikan terbagi menjadi 9 karya advertising dan 4 karya game. Dari pameran ini akan dinilai penempatan display, jenis karya yang ditampilkan, dan media pendukungnya seperti poster, stiker, maupun flyer.

“Kami menugaskan 15 dosen penguji untuk meninjau pameran kali ini. Tentunya dosen-dosen ini sudah berkompeten di bidangnya, untuk mengukur kreativitas lulusan DKV Udinus,” jelas Kaprogdi DKV Udinus Ir. Siti Hadiati Nugraheni, M.Kom, Ph.D dalam rilis tertulisnya, Selasa (26/1).

Ketua Panitia Pameran, Misan Irsaputra menambahkan, pameran ini memang digelar dengan lebih konseptual serta tertata dari segi display-nya. “Heroic merupakan singkatan dari Heroes of Magic. Yang kami definisikan sebagai pahlawan di awal tahun untuk membangkitkan semangat kreativitas dan produktivitas adik-adik kelas yang akan menggantikan saat kami lulus nanti,” paparnya.

Salah satu peserta pameran ini, Carin Anggun, yang menampilkan karya game-nya “Pejuang Cilik” optimistia bisa meraih nilai maksimal di Tugas Akhir kali ini. Dia mengaku sudah melakukan persiapan secara matang, mulai dari konsep karya, manuskrip, eksekusi karya, hingga teknik presentasinya.

“Untuk pamerannya sendiri, saya membuatnya dengan fun, agar tetap memikat namun tidak meninggalkan sisi heroiknya itu sendiri,” tukasnya. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.