Dofir Belum Putuskan Nasib 37 Pemain Lokal Semarang

Pemain-pemain lokal Semarang bakal diberi kesempatan lagi untuk unjuk gigi dalam seleksi terbuka, mulai Jumat (26/12). Foto Metrosemarang
Pemain-pemain lokal Semarang bakal diberi kesempatan lagi untuk unjuk gigi dalam seleksi terbuka, mulai Jumat (26/12). Foto Metrosemarang

SEMARANG – Pelatih PSIS M Dofir memutuskan untuk mempertahankan 37 pemain lokal Semarang hasil seleksi yang berakhir Rabu (24/12) sore tadi. Mereka nantinya akan disertakan dalam proses seleksi terbuka yang mulai bergulir pada Jumat (26/12) lusa.

Sedianya Dofir menargetkan bisa menjaring setidaknya 10 pemain dari hasil seleksi pemain klub-klub anggota Pengcab PSSI Kota Semarang. Namun, rencana itu berubah setelah tim pelatih menilai cukup banyak pemain potensial, sehingga masih layak diberi kesempatan lebih lama.

“Jujur saja, kami kesulitan menentukan pilihan karena secara kualitas memang cukup bagus. Mereka adalah bibit-bibit terbaik yang dimiliki Kota Semarang, jadi kami memutuskan tidak ada pencoretan pada hari ini,” tutur Dofir, usai memimpin proses seleksi di Stadion Citarum.

Eks gelandang PSIS ini menambahkan, berdasarkan pemantauan tim pelatih, persaingan untuk memperebutkan tempat di skuat yang diasuhnya memang sangat ketat. Setiap pemain menunjukkan spirit yang luar biasa demi memikat hati Dofir cs.

“Ini tentu saja sangat positif bagi PSIS. Setiap posisi ada lebih dari satu pemain potensial. Kami jadi punya cukup banyak pilihan. Kompetisi internal seperti ini juga sangat penting untuk meningkatkan skill pemain-pemain muda Semarang,” katanya.

Menurut Dofir, kesempatan untuk menjadi pemain utama PSIS sangat terbuka bagi anak-anak muda Semarang yang selama tiga hari menjalani proses seleksi. Tantangan yang lebih berat bakal mereka hadapi dalam seleksi terbuka yang diikuti pemain-pemain yang lebih berpengalaman.

Dalam seleksi terbuka nanti, lanjut Dofir, dirinya dan tim pelatih juga tidak akan tergesa-gesa menentukan pilihan. “Kami akan menyesuaikan dengan kebutuhan tim. Mereka yang ikut seleksi besok harus di atas level pemain-pemain Semarang yang lolos seleksi hari ini dan sudah berpengalaman minimal di Divisi I,” imbuh juru taktik 46 tahun itu.

Sampai sore tadi, belum banyak calon pelamar yang sudah mengkonfirmasi bakal ikut seleksi, yang rencananya akan digelar di Stadion Jatidiri, Jumat-Minggu (26-28/12). “Beberapa nama memang sudah ada yang menjalin komunikasi dengan kami. Yang jelas, kami membuka diri untuk siapapun yang ingin berseragam PSIS musim depan,” kata Penasihat Teknis Wahyu Winarto.

Untuk teknis pendaftaran, kata dia, bisa langsung menghubungi tim pelatih, Dwi ‘Londo’ Setiawan (085641641738) atau Ahmad Heldi (08156598880). (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.