Dofir Rekomendasikan Dua Pemain Seleksi

Johan Yoga menjadi kandidat kuat untuk menjadi pendamping Hari Nur di lini depan PSIS. Foto Metrosemarang
Johan Yoga menjadi kandidat kuat untuk menjadi pendamping Hari Nur di lini depan PSIS. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Pelatih M Dofir sudah menemukan calon penggawa baru yang bakal mengisi skuat PSIS musim depan. Setelah menggelar proses seleksi sejak 22 Desember, eks pembesut Putra Berlian Rajawali itu bakal menyodorkan dua pemain kepada Manajemen Mahesa Jenar.

Seleksi terbuka PSIS sudah berakhir pada Rabu (31/12) pagi. Dari ratusan pelamar yang datang, hanya ada dua pemain yang memenuhi selera Dofir. “Setelah seleksi ini, kami akan merekomendasikan 1-2 pemain untuk dijajaki manajemen. Mereka kami anggap pantas untuk mengisi pos-pos yang masih kosong di kerangka tim PSIS saat ini,” katanya.

Dengan alasan kurang etis, pelatih 46 tahun itu enggan membeber nama-nama pemain bidikannya. Namun, Dofir tidak menampik bahwa dua pemain itu bakal mengisi pos striker dan gelandang. “Ya, di pos-pos itu yang kami anggap masih butuh tambahan pemain,” ujarnya.

Dari sinyal yang disampaikan Dofir tersebut, setidaknya ada sejumlah nama yang cukup menonjol di antara pemain-pemain seleksi yang datang. Di pos striker, Johan Yoga Utama berada di pool terdepan untuk dinego. Sebelumnya, Dofir juga mengakui eks penyerang Martapura FC itu memang memenuhi kriteria yang dia inginkan.

Persaingan ketat justru terjadi di posisi gelandang. Di barisan ini bercokol Rizky Yulian, Arif Fatul, Ribut Pujiono maupun pemain-pemain dari Pengcab Kota Semarang. Arif Fatul punya kans yang lebih besar dibanding pemain lainnya. Eks Persiku itu juga bisa berperan sebagai winger maupun gelandang tengah.

“Kita tunggu saja proses penjajakan yang dilakukan manajemen. Yang jelas, pekan depan kami sudah mulai menggelar latihan rutin dengan melibatkan pemain-pemain yang sudah dikontrak maupun dari Pengcab,” imbuh Dofir.

Sementara, Direktur Teknis Setyo Agung Nugroho mengatakan, manajemen akan berusaha menuruti kemauan tim pelatih. Hanya saja, kata dia, hal itu akan dilakukan secara hati-hati. “Kalau memang harganya cocok bisa saja kami rekrut. Tapi, kalau di luar anggaran klub, kami juga tidak akan ngoyo, toh masih ada waktu yang cukup panjang. Termasuk, kemungkinan pemain-pemain yang tidak tertampung di ISL,” katanya.

Setelah proses seleksi selama 9 hari, tim pelatih akan meliburkan pemain selama empat hari. Latihan perdana akan dimulai pada Senin (5/1) sore di Stadion Jatidiri. (twy)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.