Dokumen KUA-PPAS APBD Perubahan Diserahkan Akhir Oktober

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menegaskan akan segera menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan 2017 ke DPRD Kota Semarang akhir Oktober.

Hendrar Prihadi
Foto: metrosemarang.com/dok

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan, dokumen KUA-PPAS APBD Perubahan tersebut akan segera diserahkan untuk dibahas di kalangan DPRD. Diakui, tidak akan ada kegiatan lelang di APBD Perubahan 2017 karena akan memakan waktu yang lama.

”Kami hanya masukkan tentang hal-hal yang hampir tuntas. Misalnya, tentang pembebasan lahan, pengadaan ambulan, pengadaan mobil sampah dan lain-lain. Secepatnya akan kami serahkan dokumen APBD Perubahan tersebut,” kata wali kota yang disapa Hendi, Kamis (19/10).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, Iswar Aminnudin menambahkan, di perubahan anggaran kegiatan hanya fokus pada pembebasan lahan, karena waktu yang sempit. Serta penambahan alat berat untuk mendukung program kerja.

”Misalnya, pembebasan lahan program SORR, pembebasan SPAM (Saluran Pendistribusian Air Minum) di Semarang Barat, dan proyek lainnya,” katanya.

Sementara itu, menanggapi KUA-PPAS APBD Perubahan akan diserahkan ke dewan akhir Oktober, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan siap melakukan pembahasan.

”Kita tergantung kesiapan Pemkot dalam hal ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah, kalau dewan siap sewaktu-waktu. Bahkan kalau mendesak kita siap membahas sampai tengah malam seperti biasa,” katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.