Dongkrak Pariwisata, Maskapai Didorong Buka Penerbangan Langsung Semarang-Inggris

METROSEMARANG.COM – Tahun 2018 Pemerintah Kota Semarang menjadikan pariwisata sektor yang akan dikembangkan secara serius. Hal itu mendapatkan dukungan dari negara-negara Uni Eropa yang melakukan kunjungan ke Balai Kota Semarang, Rabu (24/1).

Kunjungan Dubes Uni Eropa di Semarang, Rabu (24/1). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Sebanyak 12 negara anggota Uni Eropa yang berkunjung ke Semarang dipimpin oleh Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend dan diterima Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Yaitu dari Inggris, Italia, Belanda, Jerman, Irlandia, Austria, Kroasia, Belgia, Yunani, Perancis, Swedia, dan Denmark.

Wali Kota Semarang yang karib disapa Hendi mengatakan, pariwisata menjadi suatu hal yang paling mendesak ingin dikembangkan di Kota Semarang. Ia berharap para diplomat negara-negara maju itu dapat ikut membantu mempromosikan pariwisata di Semarang.

‘’Saya kira itu bukan proses yang sulit, tinggal para dubes ini promosi ke masyarakat di negara masing-masing bahwa ke Indonesia itu jangan hanya ke Bali, bisa ke Kota Semarang yang juga destinasi wisatanya bagus, banyak yang bisa dikunjungi,’’ pintanya kepada para dubes.

Hal ini ditanggapi para dubes negara Uni Eropa yang menyatakan siap mendukung dan membantu kepariwisataan di Semarang. Wakil Duta Besar Inggris, Juliet Maric Capeling memberikan masukan agar Pemerintah Kota Semarang mengembangkan transportasi.

‘’Banyak orang Inggris ke Indonesia tapi ke Bali. Cuaca nomor satu bagi kita, Semarang cuaca bagus, ada kota-kota bersejarah, pantai. Tapi hal yang penting penerbangan langsung (dari Inggris) ke Semarang. Itu sangat penting, kami dengar April sudah akan ada. Kami akan senang untuk membantu wali kota d Kota Semarang,’’ kata Juliet Maric Capeling.

Dubes Italia, Vittorio Sandalli juga manilai benar apa yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang dengan fokus menggarap pariwisata. Bahkan dia mengaku sudah terkesan melihat kebudayaan yang ada di Semarang.

‘’Betul sangat penting mengembangkan pariwisata. Saya terkesan sekilas melihat warisan budaya di Semarang. Kedutaan kami siap membicarakan inisiatif pelestarian budaya yang ada di Indonesia,’’ katanya.

Sementara itu Dubes Kroasia, Drazen Margeta juga menegaskan 20 persen PDB Krosia sudah disokong oleh sektor pariwisata. Pihaknya sudah bekerjasama dengan Kota Semarang sejak 2 tahun lalu dan merasa sangat bangga bisa bekerja sama dengan kota ini. (duh)

You might also like

Comments are closed.