Dongkrak Popularitas, Hanura Rayu Jokowi Maju Pilpres 2019

METROSEMARANG.COM – Untuk mendongkrak elektabilitas, para elite politik Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) terus merayu Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk kembali mencalonkan diri di bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Perayaan HUT ke-11 Hanura di Semarang, Sabtu (23/12). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang bahkan secara khusus mengundang Jokowi untuk hadir dalam HUT Ke-11 partainya yang dihelat di Marina Convention Center, pada hari ini, Sabtu (23/12).

“Dalam HUT Ke-11 Hanura ini, kami kedatangan tamu terhormat sekaligus capres 2019 dari Hanura, Bapak Insinyur Joko Widodo,” ujar Oesman, dihadapan ribuan kader dan simpatisan partainya.

Di usianya yang kesebelas, ia menyebut Hanura sebagai partai zaman now yang mampu bertransformasi dengan menunjukan dedikasi, prestasi dan loyalitas bagi bangsa Indonesia.

Pencalonan Jokowi sebagai capres 2019, kata Oesman semata untuk mendongkrak elektabilitas partainya. Sebab, Hanura sempat mengalami penurunan perolehan suara pada Pilpres 2014 silam. Kemudian perlahan kinerja partainya mulai mengalami peningkatan pada Pilkada serentak 2015 silam.

“Jangan lihat dari survei-survei abal-abal (untuk melihat progres Hanura). Tapi kita tunggu pada 2019 nanti. Hanura punya potensi yang cukup menggembirakan,” paparnya.

Ia mengapresiasi Jokowi yang menyempatkan hadir ditengah kesibukannya sebagai kepala negara. Pasalnya, kehadiran Jokowi yang kelima untuk menyemarakan HUT Hanura.

“Kehadiran beliau akan menambah semangat para tokoh bangsa yang ada di sini. Beliau datang sebagai wujud syukur saat HUT ke-11 Hanura,” ujar Oesman. (far)

You might also like

Comments are closed.