Dosen Undip Poles Fisik PSIS

Sumardi Widodo, S.Pd, M.Pd
Sumardi Widodo, S.Pd, M.Pd

 

SEMARANG – PSIS resmi mengikat Sumardi Widodo S.Pd, M.Pd untuk memoles fisik Fauzan Fajri dkk pada musim kompetisi tahun depan. Dosen Fakultas Kedokteran Undip ini bakal mengisi pos yang ditinggalkan Ahmad Shoffianto yang memutuskan tidak melanjutkan kerjasama setelah musim kompetisi Divisi Utama 2014 berakhir.

Sumardi sebenarnya bukanlah sosok asing bagi PSIS. Sebelumnya, dia pernah dipercaya menangani fisik skuat Mahesa Jenar di musim 2010 silam. Musim kemarin, pelatih 47 tahun ini sempat menangani Persip Pekalongan.

“Kembali ke Semarang seperti merangkai mimpi yang dulu pernah terjalin dengan PSIS. Sebagai wong Semarang, saya merasa masih punya ikatan khusus dengan klub ini, sehingga tak perlu pertimbangan lama ketika ada tawaran dari manajemen,” kata Sumardi, usai meneken kerjasama di Sekretariat PSIS Jalan Ki Mangunsarkoro 8, Selasa (30/12).

Pria kelahiran 19 Juli 1967 itu bakal bergabung dengan jajaran pelatih yang lebih dulu diikat manajemen. Mereka adalah M Dofir, Eko Riyadi, Dwi Setiawan, Budi Cipto dan Ahmad Heldi.

Selanjutnya, Sumardi akan berkonsultasi dengan koleganya untuk menyesuaikan program latihan yang akan dia terapkan. “Kami perlu komunikasikan dulu dengan program pelatih kepala, termasuk menyesuaikan dengan jadwal kompetisi resmi,” kata dia.

Sementara, Manajer Tim Adi Saputra optimistis dengan bergabungnya Sumardi bakal membuat skuat PSIS makin tangguh. “Beliau sudah cukup berpengalaman, sehingga kehadirannya kami harapkan bisa memberi warna baru bagi tim,” tandasnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.