DPRD Kota Semarang Targetkan 19 Raperda Rampung Tahun Ini

METROSEMARANG.COM – DPRD Kota Semarang mentargetkan dapat menyelesaikan 19 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di tahun 2018 ini. Ke-19 Raperda ini, empat di antaranya merupakan inisiatif DPRD dan sisanya merupakan usulan dari eksekutif atau pemerintah.

Ilustrasi. DPRD Kota Semarang menargetkan 19 Raperda rampung tahun 2018. Foto: metrosemarang.com/dok

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pembentukan Perda (BPP) DPRD Kota Semarang, Fajar Rinawan Sitorus, di Balaikota Semarang, Kamis (1/2). ‘’Sesuai dengan pengusulan dalam rapat pembentukan perda pada tahun 2018 ini DPRD Kota Semarang akan menyelesaikan minimal 19 rancangan peraturan daerah atau raperda,’’ katanya.

Menurutnya, raperda-raperda ini diakui kebanyakan merupakan usulan dari eksekutif. Namun demikian, dia mengatakan kesemua raperda ini mendesak untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut karena sebagian besar berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

Dia berharap, pembahasan raperda-raperda ini dapat berjalan lancar. ‘’Sehingga dapat menjadi payung hukum bagi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan. Serta bermanfaat bagi masyarakat dalam hal pelayanan dan perizinan,’’ katanya.

Ditambahkan, di antara raperda yang akan kita bahas adalah Raperda Pembentukan BPR Syariah Kota Semarang, Raperda Pembentukan Bank Pasar Kota Semarang, Raperda Keolahragaan, Raperda Penataan Sanitasi dan Raperda RTBL Kota Lama. Rerta rapeda lain yang menyangkut internal DPRD dan Pemerintah Kota Semarang. (duh)

You might also like

Comments are closed.