Dramatis, Tubuh Ryan Berhasil Diangkat setelah Satu Jam di Dalam Sumur

Tubuh Ryan Pratama setelah berhasil diselamatkan dari dalam sumur di Jalan Sultan Agung 109, Senin (5/1). Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Tubuh Ryan Pratama setelah berhasil diselamatkan dari dalam sumur di Jalan Sultan Agung 109, Senin (5/1). Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Proses evakuasi yang dilakukan tim Basarnas Kota Semarang untuk mengangkat tubuh Ryan Agus Pratama (18) dari dalam sumur milik agen elpiji di Jalan Sultan Agung 109 akhirnya membuahkan hasil. Tubuh pemuda berbadan gemuk itu berhasil diangkat setelah terjebak lebih dari satu jam di dalam sumur yang berkedalaman 25 meter tersebut.

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Belasan petugas Basarnas yang dilengkapi tali, blower, pengait maupun tiang penyangga disiagakan di lokasi. Petugas sempat kesulitan saat memasuki sumur, mengingat kedalaman dan bentuk sumur yang semakin mengerucut.

Ryan berhasil diangkat setelah salah seorang anggota Basarnas turun ke dasar sumur dan mengaitkan tali ke tubuhnya. “Alhamdulillah, Alhamdulillah,” teriak Ryan sesaat setelah dia berada di bibir sumur, Senin (5/1) malam.

Setelah berhasil diangkat, pemuda  yang akrab disapa Gentong tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit guna menjalani perawatan akibat luka di sekujur tubuhnya.

Sementara, Komandan Lapangan Basarnas kota Semarang Nyoto Purwanto, yang memimpin langsung proses evakuasi mengaku lega korban berhasil diselamatkan tanpa luka yang cukup berarti.

“Korban masih koorperatif saat diselamatkan. Saya terus menenangkan korban selama penyelamatan, sembari tim saya turun menyelamatkannya. Korban tidak mengalami luka serius, hanya ada luka luar, robek pada bagian kaki kiri di lutut,” tandasnya.

Semula, Ryan diduga berusaha melompati sumur tersebut. Namun, dengan tubuhnya yang gemuk, pemuda warga Karang Rejo Selatan itu gagal mencapai seberang sumur. Beruntung, peristiwa itu diketahui rekannya dan diteruskan kepada warga sekitar untuk memberi pertolongan.  (yas)

You might also like

Comments are closed.