Driver Go-Jek Mulai Berseliweran di Semarang

Salah seorang driver Go-Jek Semarang sedang menunggu orderan di markas Ruko Kalibanteng. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Salah seorang driver Go-Jek Semarang sedang menunggu orderan di markas Ruko Kalibanteng. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

 

METROSEMARANG.COM – Sejumlah driver Go-Jek hari ini, Senin (16/11) mulai bertebaran mencari penumpang di jalan raya Kota Semarang. Tamzil, pengojek berbasis aplikasi asal Tembalang mengatakan siang tadi ia sudah dapat order dari beberapa penumpang.

“Ada delapan order yang saya dapat tadi siang tapi tidak saya ambil semuanya. Karena saya juga sibuk ngurusin kuliah,” kata pria 22 tahun ini kepada metrosemarang.com di markas Go-jek Ruko Kalibanteng.

Ia mengaku bekerja sebagai pengojek online menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, ia yang masih tercatat sebagai mahasiswa di Undip bisa dapat penghasilan tambahan saat menjadi pengojek online. “Lumayan buat kerja sampingan,” ujarnya.

Sementara itu, driver Go-Jek lainnya yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan tak sulit mendaftar menjadi driver Go-Jek. Ia sendiri mendaftar lewat jalur umum dan hanya diminta mengumpulkan fotokopi KTP, SIM, KK dan surat keterangan pajak motornya.

Syarat lainnya, usia pelamar maksimal 50 tahun dan punya sepeda motor dengan tahun produksi di atas 2010. “Tapi ada pengecualian kalau kayak motor saya Supra 2006 masih boleh asalkan pajaknya hidup dan motornya sesuai standar,” paparnya.

Sama seperti Tamzil, misinya saat mendaftar Go-Jek untuk mencari penghasilan tambahan. “Saya kan dari pekerja swasta masuk Go-Jek buat cari sampingan aja,” katanya.

Saat ini, ia telah resmi menjadi driver Go-Jek yang berlomba mencari calon penumpang sebanyak-banyaknya di jalan raya. Calon penumpang yang ia dapatkan nantinya berdasarkan order yang masuk di handphone Android-nya. “Nah, ongkos naik Go-Jek itu berdasarkan argo yang dihitung dari handphone driver,” tukasnya.

Mulai hari ini, Go-Jek meresmikan pengoperasian di lima kota secara bersamaan. Selain Semarang, kota lain yang dirambah Go-Jek Indonesia adalah Yogyakarta, Medan, Balikpapan dan Palembang. (far)

You might also like

Comments are closed.