Dua Blunder Kiper, PSIS Tumbang di Gajayana

METROSEMARANG.COM – PSIS harus mengakui keunggulan Arema FC dalam laga ujicoba di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/1). Blunder kiper Sendri Johansyah membuyarkan keunggulan Mahesa Jenar yang sempat memimpin dua gol di awal pertandingan.

Hari Nur Yulianto mencetak satu gol saat PSIS kalah 3-5 dari Arema FC. Foto: metrosemarang.com

Tampil di kandang lawan, PSIS justru mampu lebih dulu mencetak gol saat laga berumur sembilan menit. Crossing Komarudin dari sisi kiri gagal dihalau dengan sempurna oleh Zainuri. Hapidin yang sudah menunggu di tiang jauh dengan mudah menaklukkan Utam Rusdiana.

Hanya berjarak enam menit, tim tamu kembali mencetak gol melalui proses yang hampir sama. Umpan dari sayap kiri menciptakan kemelut di depan gawang Arema. Sepakan Hari Nur masih bisa diblok Utam, namun bola rebound mampu disundul Bayu Nugroho.

Tertinggal dua gol, pelatih Arema Joko Susilo langsung melakukan perombakan di lini belakang. Zainuri ditarik keluar dan digantikan Arthur Cunha da Rocha.

Tuan rumah mampu menipiskan skor di menit 20. Wasit memberi hadiah penalti setelah Dendi Setiawan terjatuh di area terlarang. Ahmed Atayew tanpa kesulitan menaklukkan Sendri Johansyah.

Arema berpeluang menyamakan kedudukan di menit 27. Akselerasi Dendi Setiawan di dalam kotak penalti PSIS diakhiri dengan sepakan keras namun bola masih bisa ditepis Sendri.

Gawang PSIS akhirnya jebol untuk kali kedua di menit 38. Umpan Sendri kepada Rio Saputro mampu dipotong oleh Dendi Setiawan dan langsung mengirim bola ke dalam gawang.

Singo Edan berbalik memimpin di menit 41. Gol ini juga diawali dari blunder Sendri Johansyah. Mantan kiper Persibat Batang itu gagal menangkap bola crossing dari sisi kanan. Bola jatuh di kaki Rodrigo Ost Dos Santos dan diteruskan menjadi gol.

Babak kedua baru berjalan dua menit, PSIS lagi-lagi mendapat hukuman penalti. Kali ini Ibrahim Conteh dianggap melakukan pelanggaran terhadap Johan Alfarizi. Gelandang asal Sierra Leone itu juga diusir wasit setelah mengantongi dua kartu kuning. Beruntung eksekusi Fatayew melambung di atas gawang Aji Bayu yang menggantikan Sendri Johansyah.

Unggul jumlah pemain membuat Arema leluasa memberi tekanan pertahanan PSIS. Di menit 58 tuan rumah semakin menjauh. Free kick Jefri Kurniawan dari sisi kiri pertahanan PSIS sukses diteruskan dengan heading oleh Arthur Cunha.

Hari Nur menipiskan skor menjadi 3-4 melalui tendangan penalti di menit 62. Wasit menunjuk titik putih setelah Ricky melakukan pelanggaran terhadap Bayu Nugroho.

Namun pemain pengganti Ahmad Nur Hadianto kembali memperlebar jarak di menit 71 meneruskan umpan Dendi Setiawan. Tuan rumah juga harus bermain dengan 10 orang setelah Arthur Cunha dikartu merah menjelang akhir babak kedua.

Skor 5-3 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai akhir pertandingan. Selanjutnya PSIS akan gantian menjamu Arema FC pada Minggu (7/1) di Stadion Moch Soebroto Magelang. (twy)

You might also like

Comments are closed.