Dua Bocah Perempuan Ini Rayakan Ulang Tahun saat Gerhana Matahari

METROSEMARANG.COM – Fenomena gerhana matahari yang muncul di Semarang hari ini benar-benar jadi kado istimewa bagi Nadya Farkha Salsabila Mubarok dan Iskrasophia Dinasty Al-Qudsia.

Dua bocah perempuan ini merayakan hari jadinya tepat saat bulan menutupi separuh sinar matahari di langit Indonesia.

Meski begitu, mereka berulangtahun di dua tempat berbeda. Nadya Farkha Salsabila alias Bela, hari ini merayakan ulangtahunnya kedelapan di Demak sedangkan Iskrasophia alias Iskra berulangtahun yang kedua kalinya di Tegal.

Iskrasophia Dinasty Al-Qudsia. Foto: istimewa
Iskrasophia Dinasty Al-Qudsia. Foto: istimewa

Ibda Mubarok, ayahanda Bela gembira dapat merayakan ulangtahun anaknya tepat saat rembulan menutupi sang surya. “Saya langsung undang teman-teman dan tetangga dekat untuk merayakan ulangtahun anak saya. Ya sekadar potong kue dan makan bersama,” akunya.

Ibda bangga tanggal lahir anak pertamanya bisa bertepatan dengan munculnya gerhana matahari. “Kita sangat bersyukur sekali. Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik buat masa depan anak kita,” ujar Ibda.

Lain halnya dengan perayaan ulangtahun yang dilakukan keluarga Iskra. Ia merayakannya dengan bagi-bagi nasi kuning kepada para tetangga di kampungnya, Karangawen Demak.

“Kita bagi-bagi nasi kuning ke tetangga rumah buat syukuran,” ujar Sri Wahyuningsih, ibunda Iskra.

“Saya kira sangat sedikit orang yang bisa merayakan ultah tepat pada saat Gerhana Matahari. Ini berkah dari Allah,” imbuh Mustolih ayahanda Iskra.

Bela dan Iskra memang punya hubungan yang unik. Dua bocah ini memiliki pertalian darah sebagai sepupu karena ayah mereka merupakan adik dan kakak.

Yang lebih menarik lagi, Nadya Salsabila dan Iskrasophia, lahir pada hari yang sama dan waktu yang hampir berbarengan. Selain ke duanya lahir sebagai anak pertama, mereka juga sama-sama lahir pada 9 Maret saat menjelang waktu Isya tiba.

Bela lahir pada 2008 di Kendal. Sementara Iskra lahir 2014 di Demak. Apalagi, selain momen Gerhana Matahari, hari ini juga Hari Raya Nyepi. Ini tambah unik lagi. (far)

You might also like

Comments are closed.