Dua Daerah Ini Dapat Bus Cuma-cuma dari Kemenhub

METROSEMARANG.COM – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyerahkan lima unit bus kepada pemerintah Kabupaten Magelang dan Temanggung. Bantuan sarana transportasi merupakan upaya pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di dua daerah tersebut.

Menhub Budi Karya Sumadi (kemeja putih) usai penyerahan bantuan lima unit bus di Kabupaten Magelang, Minggu (15/0). Foto; metrojateng.com

Bantuan bus diterima langsung Bupati Magelang Zainal Arifin dan Bupati Temanggung, Bambang Sukarno di GOR Gemilang Kabupaten Magelang, Minggu (15/10).

Menhub mengungkapkan, pemberian bus kepada Magelang dan Temanggung merupakan bentuk perhatian Presiden Jokowi. Sebab presiden melihat kedua daerah yang sama-sama berada di lembah gunung Sumbing ini, sangat dinamis dan memiliki semangat membangun yang tinggi.

Ia juga berpesan kepada bupati agar anak-anak sekolah yang membutuhkan kendaraan ini untuk bisa difasilitasi. “Kalau ada yang mau tanding olahraga  ke luar daerah, silakan pakai bus ini. Guru-uru juga boleh menggunakan bus ini untuk tamasya,” kata Menhub.

Menhub mengatakan,  bantuan bus-bus tersebut sebagai wujud perhatian Presiden Jokowi terhadap dunia pendidikan Indonesia yang sejauh ini masih terkendala akses. “Ini merupakan wujud cinta pak Jokowi pada bapak-bapak dan ibu-ibu semua,” kata Budi Sumadi.

Menhub mengemukakan, saat ini Indonesia masih sedikit tertinggal dengan negara lain. Maka pemerintah terus berupaya membangun berbagai fasilitas dan insfrastruktur, di bidang transportasi hingga pendidikan. Semua itu demi meningkatkan daya saing Indonesia menjadi lebih baik.

Sementara itu, sejauh ini pemerintah telah memberikan 300 unit bus kepada pemda yang membutuhkan. Porsi terbanyak bus diberikan di wilayah Jawa. “Ini juga untuk  mempermudah akses transportasi masyarakat. Pemberian ini sebagai wujud komunikasi antara pemerintah pusat dengan daerah yang terjalin baik,” tukasnya.

Selain bus, Kemenhub juga memberikan bantuan penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Magelang. Sebanyak 70 titik PJU akan di pasangdi wilayah Kecamatan Ngablak.

Bupati Magelang Zainal Arifin menyambut baik pemberian bantuan berupa PJU. Karena penerangan jalan ini nantinya akan mamp meningkatkan sektor pariwisata, yang eksesnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. (metrojateng.com/MJ-24)

You might also like

Comments are closed.