Dua Eks Timnas Ini Belum Memikat Pelatih PSIS

Burhanudin Nihe masih diberi kesempatan untuk pamer kebolehan dalam seleksi PSIS. Foto: metrosemarang.com
Burhanudin Nihe masih diberi kesempatan untuk pamer kebolehan dalam seleksi PSIS. Foto: metrosemarang.com

SEMARANG – Burhanudin Nihe dan Cornelius Geddy belum cukup memikat pelatih M Dofir dalam penampilan perdana bersama skuat PSIS, Senin (6/4) sore. Dua pemain seleksi itu masih akan diberi waktu setidaknya hingga sepekan ke depan untuk memperlihatkan kapasitas yang mereka punya.

PSIS kembali kedatangan pemain pelamar yang diproyeksikan bisa menambah kekuatan tim untuk mengarungi Divisi Utama musim ini. Dari track record yang dipunya, Burhanudin dan Geddy sama-sama sudah mengantongi jam terbang lumayan banyak di level Indonesia Super League.

Burhanudin yang biasa beroperasi di bek sayap, sebelumnya pernah memperkuat Persela Lamongan dan Persigo Gorontalo. Pemain 26 tahun ini juga sempat masuk seleksi skuat Timnas U-23 tahun 2011 silam.

Sedangkan, Cornelius Geddy yang berusia tiga tahun lebih tua, pernah membela Persisam Samarinda, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui dan beberapa tim di era IPL. Winger kiri ini juga sempat merasakan berseragam Timnas Garuda di era Nil Maizar.

Meski punya rekam jejak yang cukup oke, namun pelatih M Dofir tak memberi garansi kedua pemain itu bisa langsung menembus skuat PSIS. Saat melakoni sesi latihan perdana bersama Fauzan Fajri dkk, keduanya juga belum mampu menunjukkan kemampuannya secara maksimal.

“Hari ini belum bisa kita lihat kemampuan mereka secara utuh karena baru bergabung dalam latihan. Kami akan pantau lagi dalam beberapa hari lagi sebelum memberi rekomendasi kepada manajemen,” papar Dofir, usai latihan di Stadion Jatidiri, Senin (6/4) sore.

Sebenarnya Dofir ingin melihat kemampuan keduanya dalam laga ujicoba kontra Persip Pekalongan. “Kalau lawan Persip batal, ya akan kami pantau dalam sesi latihan rutin. Harapannya, memang ada laga ujicoba sehingga kami bisa menilai kemampuan mereka secara utuh, baik individu maupun kolektif,” ujarnya.

Laga ujicoba melawan Persip yang sedianya digelar di Pekalongan, Jumat (10/4) mendatang dipastikan batal. Sebagai gantinya, Mahesa Jenar bakal beruji tanding dengan tim lokal Semarang, yang dijadwalkan digelar akhir pekan ini. (twy)

You might also like

Comments are closed.